Item terkait

Sabtu, 14 September 2019 03:22

DAY 7 ISA WSG : RIO WAIDA MENGAKU TIDAK MEMIKIRKAN OLIMPIADE

Diwawancarai paska heatnya, Rio mengaku fokus pada pertandingan dengan membuat skor yang baik. Ia menambahkan bahwa ia tidak ingin memikirkan tentang Olimpiade.

Kompetisi ISA World Surfing Games memasuki hari keenam untuk divisi pria. Satu-satunya surfer Indonesia yang bertahan adalah Rio Waida. Bertanding di dua babak Repenchage pada hari ini, Rio berhasil mempertahankan kinerjanya dan bertahan di kompetisi akbar ini.

Di Repenchage 8, Rio bahkan unggul dari surfer Jepang Kanoa Igarashi yang merupakan salah satu surfer di WSL tour Championship. Berada di posisi kedua di repenchage 8, Rio melaju ke repenchage 9. Disini Rio tampil begitu luar biasa. Di ombak yang tampak sangat sulit terbaca ini, Rio berhasil mencetak skor tertinggi di heat nya. Sempat berada di posisi terbawah, Rio di beberapa menit terakhir berhasil menyulap dirinya untuk berpindah ke posisi teratas diantara lawannya Carlos Muniz dan Billy Stairmand.

Rio kini merupakan 2 diantara surfer Asia yang masih bertahan di ISA WSG. Jika Rio yang terakhir bertahan di ISA WSG, berarti Rio berhasil mendapatkan tiket untuk bertanding di Olimpiade 2020 mendatang. Ditanyai soal itu paska heatnya, Rio mengaku tak ingin memikirkan terlalu jauh soal Olimpiade. Ia hanya fokus dan bersenang-senang di setiap heatnya di ISA WSG 2019.

Di repenchage selanjutnya, Rio akan bertarung melawan Frederico Morais dan Shun Murakami asal Jepang. Rio harus unggul dari Murakami untuk dapatkan tiket Olimpiade 2020.

  • EN: EN

Scroll To Top