Item terkait

Jumat, 07 Desember 2018 11:28

PERHATIAN !!! SEPEDA MOTOR BUKAN UNTUK DIPAKAI DI PANTAI

Itu terjadi di Berawa, pantai yang sangat dekat dengan Pantai Canggu yang terkenal ...

Sekelompok wisatawan membuat marah para turis dan warga pantai Indonesia ketika mereka memutuskan untuk mengendarai sepeda motor di sepanjang pantai Berawa (dekat Canggu di pulau Bali). Pantai itu berkerikil dan banyak anak-anak bermain di pasir. Tentulah pemandangan itu membuat penduduk setempat dan wisatawan yang tengah bersantai di pantai marah. Ada pukulan, dorong kepala, lempar pasir, dan bahkan sepeda motor yang masuk ke laut.

Melihat kejadian tersebut, mungkin memang kita sepantasnya marah. Karena sudah dipastikan sang turis tersebut tidak beretika menghargai tanah Indonesia. Namun, alangkah baiknya kita sebagai orang Indonesia yang dikenal jauh dari kekerasan mencegah turis tersebut dengan cara yang lebih lembut tanpa harus kontak fisik dengan turis tersebut apalagi sampai memukul.

Meski begitu, episode ini berfungsi sebagai peringatan dan berfungsi untuk mengingatkan orang untuk menghormati budaya lokal dan orang-orang dari negara-negara yang kita kunjungi.

Situasi itu dibagikan di akun Instagram Rizal Tandjung, salah satu surfer referensi pertama yang meninggalkan Indonesia berkompetisi di panggung Internasional dan yang masih berkarier di dunia surfing.

 

View this post on Instagram

Stupid Tourist in Bali #respect

A post shared by Rizal Tandjung (@rizaltandjung) on

  • EN: EN
Scroll To Top