Item terkait

Kamis, 01 November 2018 14:37

CARA UNIK SURFER MEMBERIKAN PENGHORMATAN TERAKHIR UNTUK KEMATIAN SURFER LAIN

Dalam surfing, solidaritas dalam komunitas surfing sangatlah tinggi.

Ketika salah seorang surfer meninggal, sebagai sesama surfer mereka memberikan penghormatan terakhir dengan turun ke lautan sambil bergandengan tangan dan memanjatkan doa. Bahkan mereka yang mungkin tidak mengenal surfer tersebut juga ikut memberikan penghormatan sebagai tanda saudara dalam surfing.

Seperti kematian CEO Quiksilver Pierre Agnes beberapa bulan silam, mengundang banyak surfer untuk tergerak mengikuti upacara turun ke laut untuk memberikan penghormatan terakhir untuk Pierre. Lalu kematian Duke Kahanomaku yang hingga saat ini setiap tahunnya membuat banyak surfer Hawaii turun ke Laut untuk mengenang jasa Duke dalam surfing dan anggapan banyak orang terhadap beliau sebagai "father of Surfing".

Di Indonesia tepatnya di Canggu, Bali beberapa hari silam beberapa surfer turun ke laut untuk memberikan penghormatan terkahir untuk seorang surfer lokal bernama Baitur Rahman yang dikenal dengan nama Lord Of Canggu. Kematian beliau terjadi tak terduga karena kecelakaan motor yang ia alami.

Foto dibawah ini memperlihatkan begitu banyak sahabat surfer yang hadir memberikan penghormatan terakhir untuk The Lord of Canggu.

Surfer pro Indonesia Oney Anwar juga menyempatkan waktunya untuk datang ke Bali dan turut dalam prosesi penghormatan terakhir ala surfer di Lautan bersama dengan puluhan surfer lainnya.

Prosesi tersebut sungguh merupakan cara yang unik dan sungguh menyentuh. Hal ini menunjukkan bahwa surfing memberikan ikatan yang begitu kuat terhadap sesama peselancar.

  • EN: EN
Scroll To Top