Senin, 01 Oktober 2018 15:40

BERSELANCAR DI WAVEPOOL, SURFER MENINGGAL DISERANG AMUBA PEMAKAN OTAK

Kolam ombak di Texas dianggap menjadi tempat dimana surfer ini diserang amuba mematikan tersebut.

Menurut Waves dan Associated Press, seorang peselancar berusia 29 tahun dari Atlantic County tidak dapat menahan serangan "amuba yang memakan otak" beberapa hari setelah mengunjungi kolam gelombang buatan Waco di Texas, USA. Fabrizio Stabile melintasi kolam renang BSR Cable Park sebelum meninggal di Atlantic City Medical Center pada 21 September, di mana penyebabnya dikonfirmasi secara positif: Naegleria fowleri, amuba yang biasanya berada di air hangat.

Setelah kembali ke rumah, New Jersey, Fabrizio menderita sakit kepala tiba-tiba tetapi hanya satu hari kemudian ia merasakan bahwa dia tidak terlalu baik - dia tidak bergerak atau berbicara. Dia dirawat di rumah sakit setempat, awalnya dengan gejala meningitis dan, setelah beberapa tes, satu hari sebelum meninggal, terbukti positif untuk Naegleria fowleri.

Paska kejadian ini, kolam ombak buatan Taco Texas ditutup untuk sementara dan dilakukan penelitian yang serius. Pihak kolam ombak buatan menganggap ini tidak ada hubungannya dengan kolam ombak, tetapi pihak kolam ombak tetap mengikuti prosedur untuk melakukan penelitian dan membuktikan bahwa kolam ombak buatan ini aman.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top