Item terkait

Selasa, 10 Juli 2018 18:28

EVENT QS NIAS PRO AKAN DIGELAR SEGERA DI LAGUNDRI BAY

QS berlangsung antara 24 dan 28 Agustus ...

Ketika sirkuit kelas dunia WSL terungkap pada akhir 2017, segera ada sesuatu yang menarik perhatian kami. Fakta bahwa Indonesia sangat penting dengan 6 event yang dimasukkan dalam kalender WQS, di antara 67 yang berlangsung tahun ini, membentang dari April hingga November:

 

- Krui Pro (QS1, 500), Krui, 15-20 April, tahap 26

- Sumbawa Barat Pro (QS1, 000), Yoyo, 15-19 Agustus, tahap 42

- Nias Pro (QS1, 000), Lagundri Bay, 24-28 Agustus, langkah 45

- Simeulue Pro (QS1,000), Pulau Simeulue, Aceh, 31 Agustus - 4 September, langkah 48

- Cimaja Pro (QS1,000), Jawa Barat, 17-21 Oktober, langkah 56

- Rote Pro (QS1, 000), Pulau Rote, 31 Oktober - 2 November, langkah 60

 

Sudah pasti bahwa beberapa acara QS 3.000 dan 10.000 berlangsung dalam beberapa bulan mendatang dan berada dalam pandangan peselancar yang mencari kualifikasi untuk Tur Dunia. Namun, bagi sekelompok peselancar lain, yang hanya mencari kesempurnaan, menikmati ombak yang bagus dan Samudra Hindia lah yang membuat panggilan.

Setelah Krui Pro pada bulan April, yang berfungsi sebagai pelat masuk, perhatian sekarang difokuskan pada acara mendatang, dengan nuansa khusus di Nias Pro yang berlangsung di Teluk Lagundri (lagundri Bay), Sumatera Utara, salah satu ombak yang paling menantang di planet Bumi yang luar biasa. Serangkaian acara Indonesia pasti akan menghidupkan paruh kedua tahun ini untuk wilayah ini, tetapi kejuaraan di Pantai Sorake, Pulau Nias, menjanjikan untuk menjadi pengalaman yang menarik dan berbeda.

Untuk berpartisipasi dalam acara ini 150 atlet dari seluruh dunia diharapkan untuk mencoba menemukan (atau menikmati) beberapa tabung berurutan yang disediakan oleh gelombang fenomenal ini. Ini akan menjadi sesuatu yang sangat epik ...

Kemudian, antara tanggal 16 dan 20 November, Nias selatan juga akan menampilkan Festival Ya'ahowu yang akan menjadi daya tarik langka dari budaya lokal. Selama lima hari akan mungkin untuk melihat pertunjukan, pertunjukan seni dan tradisi budaya lainnya.

Seakan ini tidak cukup, edisi Festival tahun ini juga akan memiliki tantangan untuk semua pengunjung: partisipasi dalam tarian dengan lebih dari seribu orang, serta Fahombo, melompati batu yang dilakukan oleh 100 anak muda pemberani dari Nias.

 

Tentang Lagundri Bay

Tempat ini telah disebut Nias, Lagundri, Sorake atau hanya The Point, tetapi sudah pasti salah satu ombak yang masuk 10 besar dunia. Sebuah pipa di sebelah kanan yang tidak seorang pun lupakan, kadang-kadang sepanjang 10 detik. Ia bekerja dengan semua arus dan angin selama mereka lemah. Dan itu juga dapat rusak setiap saat sepanjang tahun, meskipun waktu terbaik pasti dari April hingga Oktober. Bagian negatif adalah karena kerumunan yang berlebihan dan kehadiran beberapa lokalisme.

  • EN: EN
Scroll To Top