Item terkait

Jumat, 01 Jun 2018 14:18

PEMBANGUNAN MEGA PROYEK MENTAWAI BAY AKAN HAPUS KEASRIAN MENTAWAI YANG SESUNGGUHNYA

Mentawai sedang dilirik oleh sebuah perusahaan yaitu Sentosa Group untuk kemudian menyulap keasrian dan keperawanan Mentawai menjadi Mentawai Bay.

Mentawai Bay digadang-gadang nantinya akan menjadi tujuan wisata paling favorit di Asia. Diisi dengan juga dibangun di dalamnya Bandara, Pelabuhan, taman hiburan, beberapa hotel, kondominium pribadi, zona industri, pasar, kebun binatang, tempat bermain golf dan taman hiburan, pabrik minyak kelapa, batubara dan pengolahan ikan. Pihak dari Sentosa Group juga meyakinkan bahwa dengan pembangunan ini akan dapat memajukan pendapatan para masyarakat Mentawai.

Pro dan kontra tentunya ada pada perencanaan proyek pembangunan Mentawai Bay ini. Untuk yang setuju mungkin beranggapan bahwa dengan dibangunnya Mentawai Bay dapat memajukan sekrtor pariwisata Mentawai dan menyejahterakan masyarakat karena terciptanya lapangan kerja baru. Untuk yang tidak setuju mungkin menganggap bahwa Mentawai Bay hanya akan menghapus keasrian Mentawai yang sesungguhnya.

Namun yang jelas, Proyek ini telah disetujui oleh otoritas Indonesia dan ditetapkan sebagai zona ekonomi khusus untuk pariwisata. Di satu sisi Grup Sentosa, yang mengatakan akan memberikan kesejahteraan bagi penduduk dan untuk wilayah yang belum berkembang.

Di sisi lain tentunya ada ketakutan akan kekuatan dan kelemahan yang sama, bisa jadi bahwa dalam praktiknya, kemiskinan dan upah rendah akan tetap di wilayah tersebut. Seolah-olah ini tidak cukup, dan juga berfokus pada aspek keindahan alam flora dan fauna yang kaya dari daerah ini ... yang tentunya terancam bisa menghilang saat proyek dibangun.

 

Nah guys, kalau kamu setuju atau gak setuju nih sama proyek Mentawai Bay?

  • EN: EN
Scroll To Top