Minggu, 20 Mei 2018 17:29

ONEY ANWAR DAN RIO WAIDA SIAP BERTANDING DI QS 6.000 ICHINOMIYA CHIBA OPEN

Kedua surfer Indonesia ini semakin gencar mengikuti QS demi tujuan masuk ke dalam WSL Tour.

Kompetisi Qualifying Series Ichinomiya Chiba Open dengan poin 6.000 akan digelar besok. Kompetisi yang digelar di Shida Point, Jepang ini diikuti oleh ratusan surfer hebat darib berbagai negara termasuk dari Indonesia juga turut serta. Mereka adalah Rio Waida dan Oney Anwar. Kedua surfer ini merupakan dua dari surfer terbaik yang Indonesia miliki yang mana keduanya tengah gigih dalam pengejaran untuk masuk ke dalam ajang WSL Championship Tour.

Bagi Rio Waida kompetisi Chiba Open merupakan kali pertama ia ikuti. Dengan keberhasilannya menjadi surfer nomor 1 WSL asia di tahun 2017, membuat Rio berhak untuk ikut dalam berbagai Qualifying Series berpoin 6.000 dan 10.000. Nantinya Rio Waida akan bertanding di heat 6 melawan dua surfer asal Jepang dan satu asal Prancis.

Sedangkan Oney Anwar, tahun lalu juga mengikuti kompetisi ini dan hebatnya Oney berhasil sampai ke babak semifinal kala itu. Untuk kompetisi tahun ini tentunya Oney lebih mempersiapkan diri untuk bisa menang. Mengingat kemenangannya di beberapa kompetisi sebelumnya seperti Krui Pro dan RAST Kuta menunjukkan bahwa Oney di tahun ini sedang benar-benar membara untuk menggapai mimpinya. Nantinya di Chiba Open Oney akan betanding di heat terakhir yakni heat 24 melawan Finn Mc Gill (HAW), Gabriel Farias (BRA) dan Hideyoshi Tanaka (JPN).

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top