Item terkait

Jumat, 11 Mei 2018 04:18

OMBAK ULUWATU AKAN MENGGANTIKAN KOMPETISI MARGARET PRO YANG BATAL

Kompetisi Margaret River Pro dibatalkan lantaran banyaknya serangan hiu yang terjadi di sekitar spot kompetisi berlangsung.

Pembatalan kompetisi MargaretRiver Pro disambut baik oleh para surfer elit tour yang merasa terancam jika harus tetap menjalani kompetisi. Mungkin hal tersebut sudah berlalu dan tentunya sedikit menyisakan kesedihan bagi para penggemar surfing WSL Tour lantaran tidak bisa menyaksikan para surfer tour beraksi di ombak super Margaret River.

Namun tampaknya kesedihan tersebut akan terhapus, karena pihak WSL telah mengkonfirmasi bahwa Ombak kelas dunia di Uluwatu, Bali akan menjadi tempat pengganti batalnya kompetisi Margaret Pro silam.

"Pembatalan Margaret River Pro karena keadaan unik musim ini dan kami berharap dapat kembali ke Australia Barat pada 2019," kata Sophie Goldschmidt, CEO WSL. “Setelah berkonsultasi dengan Surfing West Australia tentang menyelesaikan acara pada tahun 2018, kami merasa bahwa kegiatan hiu yang mendorong pembatalan acara tidak meningkat secara signifikan dan kembali tidak dalam kepentingan terbaik peselancar musim ini. Kami secara ekstensif mengeksplorasi berbagai alternatif sebelum memutuskan untuk berinvestasi dalam menyelesaikan acara di Uluwatu di Bali. ”

Acara ini akan dimulai dalam waktu 48 jam setelah kesimpulan dari Corona Bali Pro di Keramas, dan selesai selambat-lambatnya 13 Juni 2018. Dalam divisi pria, 24 pesaing tetap di lapangan dan kompetisi akan dimulai kembali dengan Putaran 3. Pada divisi wanita, delapan pesaing tetap di lapangan dan kompetisi akan dimulai kembali dengan Perempat Final.

Seperti yang disorot ketika kami membatalkan Margaret River Pro, ada keadaan khusus di sekitar acara musim ini dan kami berkomitmen untuk mencoba menyelesaikan kompetisi jika memungkinkan, ”kata Kieren Perrow, Komisaris WSL. “Ini adalah investasi yang signifikan untuk WSL, tetapi itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Uluwatu adalah ombak kelas dunia dan kami senang bisa menyelesaikan acara di sana. ”

Menaggapi keputusan WSL untuk menyelesaikan Margaret River di Uluwatu para surfer tour WSL banyak yang bersemangat dan antusias. Hampir semua dari mereka pernah menjajal ombak Uluwatu dan tentunya mereka sudah tidak sabar beraksi di salah satu ombak terbaik dunia ini.

  • EN: EN
Scroll To Top