Jumat, 27 April 2018 16:40

TOP 6 MAKANAN TERBAIK UNTUK SURFER

Kita semua ingin berselancar lebih lama dengan lebih banyak energi tetapi biasanya ada saatnya ketika tingkat energi kita mulai menurun.

Mengetahui apa yang harus dimasukkan ke dalam tubuhmu untuk mengisi sesi-sesi mega surfing Kamu adalah kunci untuk mendapatkan lebih banyak ombak. Panduan ini akan membantu menunjukkan beberapa makanan hebat dan hasil yang tidak hanya akan bermanfaat bagi selancar Kalian tetapi juga hidup mu.

 

1. Smoothie dri sayuran ataupun buah-buahan

Tak ada yang lebih baik dari ini. Sangat mudah dicerna, tidak memberatkan perutmuy di dalam air. Terserap supercepat dan dapat memberimu energi instan selama berjam-jam. Dan tentunya minuman ini dikemas dengan mineral vitamin penting serta gula.

 

2. Makanan dengan indeks Glikemik rendah

makanan ini sangat cocok untuk makanan pra-surfing yang bagus untuk sesi yang lebih lama. Contoh makanan Gilkemik rendah seperti Roti gandum utuh, sereal berserat tinggi, Oatmeal, biji rami, buah segar, yogurt, buah-buahan, sayuran & kacang-kacangan.

 

3. Buah fresh atau dried

Buah adalah makanan terbaik untuk membantu kamu mendapatkan energi instan. Buah juga merupakan sumber karbohidrat yang sangat bergizi. Jadi makanan ini sangat ideal untuk kamu lahap sebelum maupun sesudah sesi surfingmu. Kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan buah memiliki tingkat energi dan kesejahteraan yang sangat besar. Itu juga dapat membantu melindungi tubuhmu terhadap kekurangan air.

 

4. Sayuran segar

Sangat sempurna untuk membantu mengoptimalkan kinerja tubuh selama periode surfing yang melelahkan. Sejumlah vitamin dan mineral yang disediakan oleh sayuran memiliki peran fungsional dalam kinerja latihan dan pemulihan setelah sesi surfing yang berat. Nutrisi ini tidak dapat disintesis oleh tubuh sehingga penting bagi para surfer untuk mengonsumsi sayuran untuk mendukung pelatihan harian dan pemulihan dari pelatihan.

 

5. Daging tanpa lemak

Daging seperti Ayam, Ikan segar (salmon Coho, tuna, dan mackerel kaya akan asam lemak omega-3) dikemas dengan protein dan asam esensial untuk membantu tubuhmu pulih dan tumbuh lebih kuat setelah sesi berselancar, yang berarti Kamu akan pulih lebih cepat dan menjadi lebih kuat untuk sesi surfing berikutnya.

 

6. Air

Bisa dikatakan ini adalah yang paling penting. Sangatlah penting menghidrasi tubuhmu sebelum dan sesudah sesi surfing. Perlu kamu tahu, dalam sesi 1 jam surfing yang aktif tubuhmu bisa mengeluarkan 2 hingga 3 liter air. Jika bosan dengan rasa air yang tawar, kamu bisa menambahkannya dengan perasan jeruk nipis atau lemon, dan bisa juga sedikit tambahkan garam laut untuk mengganti elektrolit yang hilang.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top