Pict by: Nana Pict by: Nana

Item terkait

Jumat, 20 April 2018 04:55

JUARA 1 DAN 2 DIPEGANG SURFER INDONESIA DALAM AJANG KRUI PRO 2018

Indonesia bangga! Selamat untuk Oney Anwar dan Rio Waida.

Kompetisi Krui Pro 2018 yang digelar di Ujung Bocur, Krui - Lampung telah rampung hari ini. Dengan kebanggaan luar biasa untuk Indonesia atas kemenangan dua surfer Indonesia yang berhasil menempati posisi pertama dan kedua. Mereka adalah Oney Anwar yang menempati posisi pertama dan Rio Waida pada posisi kedua.

Keduanya bertemu di babak final yang menorehkan sejarah untuk pertama kalinya dua surfer Indonesia beradu di babak final kompetisi World Qualifying Series untuk posisi pertama dan kedua. Ini merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia melihat kompetisi Qualifying Series yang bertaraf internasional dimenangkan oleh dua surfer Indonesia sendiri. Dan juga merupakan suatu pembuktian kepada pemerintah maupun instansi swasta yang berpotensi mendukung olahraga ini untuk melihat bahwa atlet surfing Indonesia dapat bersaing dan tak kalah hebatnya dengan surfer luar negeri.

Kemenangan Oney Anwar dan Rio Waida juga bisa menjadi tolak ukur untuk bapak Mentri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk mendaftarkan Surfing Indonesia ikut di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Meskipun beliau sudah memastikannya.

Bicara soal Oney dan Rio, keduanya bisa dikatakan sebagai surfer terbaik Indonesia saat ini. Perjalanan mereka dalam kompetisi krui dari heat ke heat cukup membuat banyak orang berpikir bahwa kemenangan Krui Pro akan dipegang oleh salah satu dari mereka.

Rio Waida pada babak semifinal sempat menorehkan skor terbaik yakni 9 yang mendekati 10 sempurna. Rio berhadapan dengan Lucca Mesinas surfer asal peru yang peringkatnya di QS ranking ada di peringkat 13. Lucca juga merupakan surfer yang tangguh yang dari awal kompetisi selalu berhasil menang di heat nya dari awal babak kedua. Namu tak disangka, Rio Waida bisa mematahkan Lucca di babak semifinal. Dan Oney Anwar, selalu menyajikan aksi surfing dengan maksimal di setiap heat nya dari awal kompetisi hingga akhir.

Namun pada akhirnya, menyaksikan kedua surfer ini beradu di babak final merupakan sensasi kebahagiaan tersendiri bagi kami dan para pendukung surfing Indonesia. Selamat untuk Oney Anwar dan Rio Waida!

 

 

  • EN: EN

Scroll To Top