Item terkait

Rabu, 18 April 2018 06:39

2 SERANGAN HIU DI MARGARET RIVER, KOMPETISI DIBATALKAN UNTUK TAHUN INI

Para surfer Pro mengaku takut untuk berkompetisi di Margies Pro lantaran serangan hiu baru-baru ini.

Surfer Brasil berusia 30 tahun diserang oleh hiu di wilayah Margaret River di Gracetown, sekitar 15 km dari Main Break tempat kompetisi wanita Margies Pro berlangsung - dalam gelombang 1 hingga 1,5 m. Korban akhirnya berhasil sampai ke pantai dengan dibantu oleh teman dan kemudian oleh tim medis. Daerah ini dikenal dengan populasi hiu dan di masa lalu ada beberapa serangan.

Namun, masalah yang paling serius tampaknya adalah kematian beberapa ikan paus di pantai di daerah tersebut. Dikhawatirkan bahwa bangkai hewan-hewan ini sekarang akan menarik lebih banyak hiu ke pantai. Setelah mengetahui tentang serangan itu, di pantai terdekat, WSL sempat memutuskan untuk menempatkan acara dengan status "on hold".

Hingga terjadinya serangan hiu tersebut, kompetisi Margaret River divisi wanita telah sampai di babak Quarterfinal.

QF1: Carissa Moore (HAW) vs. Tatiana Weston-Webb (HAW)

QF2: Stephanie Gilmore (AUS) vs. Bronte Macaulay (AUS)

QF3: Nikki Van Dijk (AUS) vs. Johanne Defay (FRA)

QF4: Tyler Wright (AUS) vs. Lakey Peterson (USA)

Tak hanya serangan hiu yang benar-benar terjadi di tempat yang dekat dengan spot kompetisi. Namun di spot kompetisi juga ada yang janggal terlihat kala itu di heat John John Florence, Mikey Wright dan Wade Carmichael. Tertangkap oleh kamera, sesosok entah itu ikan, lumba-lumba atau hiu berada menemani John John Florence.

 Com tudo o que se está a passar, mais um momento para analisar.

 

Kamu bisa cek di video dibawah ini pada menit ke 9.35 !

Terkait kejadian serangan hiu yang terjadi di dekat spot dimana Margaret River Pro digelar, tentunya menyisakan ketakutan bagi para peselancar Tur WSL. Beberapa diantara mereka sampai melampiaskan kegundahannya melalui sosial media. Seperti Gabriel Medina maupun Itallo Ferreira yang pada intinya mengatakan bahwa mereka tidak merasa aman atau tenang untuk bersaing dalam hal ini. lingkungan tidak aman di mana Anda dapat mengalami serangan kapan saja.

"Dua serangan hiu dalam waktu kurang dari 24 jam di sini di Australia. Yang mana hanya beberapa kilometer dari tempat acara diadakan. Sangat berbahaya, bukan begitu? Meski begitu, mereka tetap bersikeras mengambil langkah-langkah di mana risiko memiliki jenis kecelakaan ini adalah 90%, jadi saya bertanya: apakah keselamatan atlet bukan prioritas? Kami sudah memiliki beberapa peringatan. Hidup lebih berharga dari itu! Saya harap itu tidak terjadi pada kita semua. Saya tidak merasa nyaman berlatih dan berkompetisi di tempat-tempat seperti itu! "Tulis Ferreira.

Medina menunjukkan dirinya selaras dengan temannya: "Saya tidak merasa dapat berlatih dan bersaing dengan aman di tempat semacam ini. Sesuatu dapat terjadi pada salah satu dari kita kapan saja. Aku harap tidak.

Sempat beberapa hari berstatus On hold, akhirnya Tim komisaris WSL memutuskan. untuk membatalkan kompetisi Margaret River Pro untuk tahun ini demi kenyamanan bersama dan juga keselamatan para surfer Pro.

 

  • EN: EN
Scroll To Top