Minggu, 15 April 2018 18:16

Buka Krui Pro 2018, Menpora Ingin Ajang Ini Dongkrak kemajuan Surfing dan Wisata Indonesia

Menurut Menpora Imam Nahrawi, kejuaraan surfing internasional Krui Pro 2018 ini berpotensi untuk mendongkrak dunia wisata dan kemajuan masyarakat Pesisir Barat, Lampung.

Hal itu disampaikan Menpora usai membuka Krui Pro 2018 di Pantai Tanjung Setia kemarin 15 April. Menurut pak Imam kejuaraan surfing internasional yang telah diadakan untuk kedua kalinya di Krui ini sangat bagus. Ini merupakan langkah yang besar dan harus dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah daerah.

"Penyelenggaraan Krui Pro kedua ini merupakan langkah besar yang perlu kita dukung, apalagi negara Indonesia adalah negara maritim terbesar. Jadi harus dimanfaatkan dengan baik, terutama pada cabang surfing," kata Menpora.

Menpora berharap Krui Pro ini ke depan bisa dikembangkan lebih baik lagi.
 
"Jadi saya kira masyarakat harus mendukung dan pengemasannya harus lebih bagus lagi supaya tak hanya melahirkan atlet surfing berbakat,  tapi juga menjadi destinasi baru yang pasti meningkatkan kesejahteraan industri surfing di tanah air. Lewat Krui juga rasa syukur bahwa kita dianugrahi tempat begitu cantik di dunia," ungkap Menpora.

Menpora juga ingin panitia bisa menggandeng pihak swasta untuk mendapatkan sponsor dan kembangkan event ini."Saya kira dengan saya hadir di sini jadi satu tanda pemerintah pusat agar terus mendorong acara ini menjadi agenda nasional. Dan panitia harus menggandeng semua pihak, termasuk pihak swasta untuk mengembangkan ajang ini," ajak Menpora.
 

 

Sumber : www.kemenpora.go.id
 
 

  • EN: EN
Scroll To Top