Item terkait

Minggu, 15 April 2018 17:48

MENPORA IMAM NAHRAWI PASTIKAN AKAN KIRIM TIM ATLET SURF INDONESIA DI OLIMPIADE 2020

Indonesia tidak kekurangan surfer-surfer bertalenta yang mampu bersaing dengan surfer-surfer lain di dunia.

Seperti kita semua tahu bahwa surfing dipastikan akan masuk ke dalam daftar olahraga yang dilombakan pada Olimpiade tahun 2020 yang akan digelar di Tokyo nanti. Tentunya antusiasme para penggemar surfing sangatlah menggebu paska rilisnya kabar ini. Negara-negara di dunia sibuk mempersiapkan atlet surf mereka untuk dijagokan di ajang olahraga terbesar itu. Lalu, bagaimana dengan Indonesia?

Sempat berhembus kabar bahwa pemerintah kurang mendukung para atlet surfing Indonesia sehingga sepertinya mustahil jika nantinya akan ada atlit yang mewakilkan Indonesia di bidang selancar. Namun kabar tersebut ditepis oleh pernyataan dari bapak Mentri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Ditemui saat wawancara dengan awak media ketika ia menghadiri konferensi pers di ajang kompetisi surf Krui Pro, Bapak Imam mengatakan bahwa MENPORA secara serius sudah pasti akan menyiapkan tim surfing untuk bertarung di Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Beliau juga meminta dukungan dari berbagai pihak terkait untuk mendukung para atlit selancar Indonesia untuk lebih baik lagi dan siap mengahadapi Olimpiade nantinya. Bapak Imam juga mengatakan bahwa ia positif yakin bahwa Indonesia tidak kekurangan surfer-surfer bertalenta yang mampu bersaing dengan surfer-surfer lain di dunia.

Mendengar pernyataan dari pak Menpora tentunya merupakan angin segar bagi para surfer pro di Indonesia. Tentunya juga dapat diharapkan seluruh surfer pro Indonesia bisa berjuang lebih keras lagi untuk mengasah talenta mereka masing-masing. Bisa diartikan pemerintah sudah mulai membidik surfing untuk dikembangkan. Konklusi bukan hanya diambil dari pernyataan bapak Menpora, tetapi melihat beberapa aksi instansi pemerintah baik daerah maupun pusat yang sudah mulai membuka jalan dan mendukung kemajuan surfing Indonesia itu sendiri.

  • EN: EN

Scroll To Top