Item terkait

Kamis, 01 Maret 2018 08:29

BAGAIMANA SURFING MENINGKATKAN KESEHATAN MENTAL MU

Meskipun tidak menyembuhkan stress mu, setidaknya surfing membuat dirimu sedikit tersenyum..

Surfing adalah olahraga yang bekerja seperti terapi melawan setan yang terkadang memanfaatkan otak kita. Dan, meski mungkin tidak menyembuhkanmu, namun dipastikan membuat senyum di wajahmu. Kita semua tahu bahwa gaya hidup yang dikelilingi oleh laut membawa banyak manfaat positif bagi kesehatan kita. Ini berdampak pada kulit kita, sistem kekebalan tubuh, artikulasi, dan pernapasan.

Sekarang, bayangkan menggabungkan efek positif tersebut dengan olahraga santai yang membuat Kamu berhubungan dengan unsur alami dan batinmu. Percaya atau tidak, surfing sudah diresepkan oleh dokter. Karena kegiatan outdoor dilakukan di air, sangat dianjurkan bagi mereka yang baru pulih dari penyakit jiwa.

Kesehatan mental adalah konsep multidimensional yang luas dan kompleks yang melibatkan, tidak hanya faktor psikologis tapi juga variabel emosional dan sosial. Berselancar menyembuhkan. Telah terbukti bahwa gelombang yang ditangkap bekerja seperti obat dan membantu mengatasi gejala depresi, pikiran negatif, insomnia, mudah tersinggung, cemas dan gangguan bipolar, dan perilaku merusak diri sendiri.

Berselancar tidak hanya meningkatkan kebugaran fisik kita, tapi juga membersihkan pikiran kita dan bertindak sebagai penstabil emosional. Efek Zennya menenangkan pikiran dan menyeimbangkan emosi kita.

Mereka yang secara aktif terlibat dengan selancar, tahu bahwa hal itu mengurangi stres, meningkatkan mood kita, dan bahkan membantu kita mengatasi kehilangan dan kesedihan. Dengan kata lain, Kita bisa mengatakan bahwa ini adalah aktivitas yang memadukan pengalaman meditasi dengan latihan fisik.

Surfing juga dikenal untuk menempatkan hidup kita ke dalam perspektif, dan memberi tahu kita apa yang sebenarnya penting bagi kita. Tindakan berselancar membangunkan siapa saja. Ini adalah obat terbaik untuk mati rasa dan membantu kita mengatasi kekasaran hidup. Apakah tingkat kepercayaan diri kamu rendah? Pergi ke pantai.

Fakta sederhana bahwa kita berada di luar lingkungan sehari-hari kita, menunggu Alam mengirimkan ombak kepada kita, adalah cara untuk menyuntikkan kedamaian dan ketenangan ke dalam kepribadian kita. Surfing juga merupakan alat air asin yang luar biasa untuk penderita autisme. Anak autis, misalnya, cenderung merespon dengan sangat baik terhadap olahraga berenergi tinggi seperti berselancar.

Saat ini, banyak organisasi non-pemerintah bertindak sebagai jembatan antara orang-orang dengan masalah kesehatan mental dan selancar. Surfers Healing, One Wave, Waves of Wellness Foundation, Waves For Change, telah bekerja keras untuk berselancar di agenda kesehatan mental. Rumah sakit dan pusat kesehatan juga mempromosikan pengalaman berkemah, sehingga pasien dengan penyakit jiwa dapat menikmati sensasi mengendarai ombak.

Surfing mungkin bukan solusi untuk semua masalah kita, tapi setiap kali kita terjun ke laut, kita kehilangan sebagian frustrasi dan kesedihan kita di air laut. Percaya?


Jika Kalian belum pernah berselancar, pikirkanlah untuk menemukan kembali dirimu sendiri. Dapatkan papan selancar dan jalani mimpi itu. Jika kalian sudah menjadi surfer, maka cobalah untuk berselancar lebih karena akan mendukung kalian seumur hidup.

  • EN: EN
Scroll To Top