Item terkait

Selasa, 27 Februari 2018 15:59

SURFER HARUS MINUM BANYAK AIR! MENGAPA?

Temukan keuntungan luar biasa ketika tubuhmu tercukupi kebutuhan air mineralnya..

Tahukah kamu bahwa air bukan hanya minuman yang sempurna tapi juga nutrisi utama untuk tubuh kita. Terutama sebaga seorang yang gemar berselancar seperti kita yang kerap tidak sadar bahwa kita merasa haus namun berada di dalam air menjadikan kita tidak menyadarinya. Jangan sampai terus berselancar, lalu tubuh kita kekurangan air ya guys:)

Biasakan meminum air di pagi hari, di sore hari, atau beberapa menit sebelum Kita tidur. Air adalah minuman energi terbaik. Ini mewakili esensi, kesederhanaan, dan kemurnian, tapi juga komponen utama tubuh manusia. Manusia benar-benar tidak bisa kekurangan air! Kita bisa bertahan satu minggu tanpa makanan, tetapi percayalah, 3 atau 4 hari tanpa air kita akan merasa dehidrasi dan setengah mati.  Kita cenderung minum air saat kita haus, tapi sebenarnya kita harus melakukannya secara teratur, sepanjang hari, bahkan mengetahui bahwa air hadir di hampir semua makanan yang kita makan.

Dua liter air per hari akan memastikan tubuh Anda siap menghadapi kesulitan yang paling umum: suhu ekstrim, penyakit, polusi, dan sebagainya.

Surfers menghabiskan banyak waktu di laut dan, dalam banyak kasus, di bawah terik matahari. Suhu hangat yang terkait dengan aktivitas otot konstan menuntut asupan air yang tinggi.

Cairan transparan yang juga dikenal sebagai H2O adalah bom kesehatan. Inilah mengapa air minum akan membantumu menjadi surfer yang lebih kuat:

1. Air menjaga keseimbangan cairan tubuh :
tubuh kita terdiri dari antara 58 dan 75 persen air. Air minum akan membantu tubuh kita mengatur berbagai aktivitas termasuk penciptaan air liur, peredaran darah, suhu tubuh, dan ekskresi;
2. Air mengendalikan kalori: air minum seperti biasa menjadi bagian dari semua makanan. Sayuran, buah dan sup kaya air juga akan membantumu merasa kenyang dan kenyang;
3. Air membantu kekuatan otot: otot manusia membutuhkan cairan agar bekerja dengan baik. Itulah sebabnya mengapa air minum adalah praktik umum untuk atlet yang akan berolahraga.
4. Air bagus untuk kulit: air berfungsi sebagai perisai yang efisien di kulitmu.
5. Air adalah "minyak" penting untuk ginjalmu: sistem penyaringan utama tubuhmu membutuhkan air untuk memisahkan toksin secara memadai. Jika kamu tidak minum cukup air, kamu bisa terkena batu ginjal;
6. Air membantu pencernaan: cairan adalah teman terbaik ususmu
7. Air adalah pelumas: ia akan mengatur aktivitas persendian dan artikulasi.
8. Air membantu dalam pengambilan keputusan: jika otakmu terhidrasi sepenuhnya, akan memproses respons yang lebih cepat terhadap stimulus eksternal, dan ini akan membuatmu tetap fokus untuk waktu yang lebih lama.
9. Air mengendalikan suhu tubuh: jika tubuhmu terlalu hangat, Kamu perlu air untuk berkeringat. Jika tubuh muterlalu dingin, kamu membutuhkan "air hangat" yang dihembuskan melalui pernapasan.

  • EN: EN
Scroll To Top