Selasa, 27 Februari 2018 15:38

10 KEUNTUNGAN YANG BAKAL KAMU DAPATKAN KETIKA BERSELANCAR

Kamu tidak hanya akan menikmati semua manfaat fisik dan mental yang ditawarkan selancar, tapi...

Tidak semua orang memiliki keuntungan tinggal di dekat samudra dan bisa berselancar setiap hari dalam seminggu, tapi bagi mereka yang melakukannya, ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk mendapatkan kebugaran dan tetap sehat. Ini adalah kegiatan rekreasi yang menyenangkan yang memiliki budaya tersendiri, dan menawarkan sejumlah manfaat kesehatan dan kebugaran.

Inilah 10 keuntungan besar atas surfing yang dikutip dari website Health Fitness Revolution dan penulis buku ReSYNC Your Life Samir Becic:

1. Kardiovaskular dan kesehatan jantung

Berselancar adalah latihan kardiovaskular yang hebat, menggunakan sebagian besar otot tubuh bagian atas untuk melakukan pekerjaan mendayung, dan otot kaki untuk membimbing papan setelah Anda naik dan berdiri. Karena surfing melibatkan lebih banyak waktu mengayuh, ia menyediakan latihan tubuh bagian atas dan inti yang intens. Melawan gelombang membutuhkan banyak usaha.

 

2. Kesehatan Mental

Latihan fisik, terutama yang asyik berselancar, membantu mengimbangi efek negatif stres.

 

3. Vitamin D

Vitamin D yang kita dapatkan dari sinar matahari sangat penting untuk tulang yang kuat, karena mengatur jumlah kalsium dan fosfor dalam darah. Vitamin D juga membantu mengatur pertumbuhan sel kulit.

 

4. Tidur yang lebih baik

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur, termasuk selancar, meningkatkan manfaat positif yang dibawa tidur. Tidur itu penting karena memungkinkan waktu bagi ototmu untuk memperbaiki diri dan rasakan terbangun di pagi hari dengan perasaan yang segar kembali.

 

5. Melatih fisik

Berselancar memperkuat inti dan kaki, dan mengembangkan tubuh kamu melalui gerakan dan ketinggian ombak yang terus berubah. Menurut penelitian orang dengan 180 pon yang berselancar selama 30 sampai 60 menit dapat membakar 130 sampai 260 kalori.

 

6. Penguatan otot

Paddling memperkuat otot punggung dan bahu, dan Kamu bisa mendapatkan kaki yang kencang dan membangun inti yang kuat dengan berselancar karena keseimbangan yang dibutuhkan begitu Kamu berada di papan.

 

7. Peningkatan keseimbangan

Salah satu manfaat olahraga terbaik yang terkait dengan selancar adalah peningkatan yang tercipta dalam keseimbangan mu. Agar tetap berada di papan selancar, Kamu harus memiliki kemampuan kuat menjaga keseimbangan. Keterampilan ini akan terbawa ke dalam kehidupan sehari-hari.

 

8. Fleksibilitas yang meningkat

Surfing juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas, yang tidak hanya membantu Kamu menjadi surfer yang lebih baik, namun juga dapat membantu pencegahan cedera baik di dalam maupun di luar papan selancar.

 

9. Self gratification

Surfing bukanlah olahraga termudah untuk dipelajari. Butuh waktu, komitmen dan ketekunan agar bisa maju. Tapi begitu Kamu berkomitmen dan mengatasi hambatan ini, ganjarannya sangat besar. Kamu tidak hanya akan menikmati semua manfaat fisik dan mental yang ditawarkan selancar, tapi Kamu juga akan membuktikan kepada diri sendiri bahwa Kamu dapat mencapai tujuan yang pada beberapa titik tidak terjangkau.

 


10. Hilangkan stres

Jika Kamu mengalami banyak stres di tempat kerja atau di rumah, selancar menyediakan jalan bagi Kamu untuk melepaskan stresmu secara nyata. Kamu dapat sejenak melupakan masalah mu saat Kamu berada di luar sana untuk menaklukkan ombak tersebut.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top