Item terkait

Selasa, 02 Januari 2018 23:24

RIO WAIDA AKAN BERTARUNG DI EVENT TERAKHIR JUNIOR CHAMPIONSHIP

Rio Waida akan tetap dengan juang yang sama untuk melawan beberapa peselancar junor terbaik lainnya di Jeep World Junior champion 2017.

Pada awal bulan ini yakni 4 hingga 12 Januari 2018, koleksi peselancar kompetitif Junior terbaik di planet ini akan berkumpul di Kiama, NSW, Australia, untuk Kejuaraan Dunia Jeep Junior. World Juniors kembali ke Kiama's Bombo Beach untuk tahun kedua berturut-turut, sebuah lokasi di pantai tenggara New South Wales yang terkenal dengan pemandangannya yang indah dan garis pantai yang terjal.

Acara besar ini memiliki reputasi yang spektakuler yang telah berhasil menelurkan beberapa peselancar ternama seperti Andy Irons, Joel Parkinson, Adriano de Souza and Gabriel Medina. Juga termasuk Ethan Ewing asal Australia yang merupakan Rookie of the year tahun 2017, dan juga Griffin Calapinto sang pemenang Triple Crown of Surfing 2017.

Surfer berbakat asal Indonesia bernama Rio Waida yang termasuk salah satu dari surfer junior terbaik dunia yang akan bergelut dalam kompetisi junior bergengsi ini. Rio akan bertarung di heat 3 melawan Jake Elkingtn asal Afrika Selatan dan Ocean Macedo asal Hawaii.

Selama tahun 2017 surfer muda ini fokus pada pengejaran event World Qualifying Series untuk bisa menjadi top 100 ranking di dunia. Setelah masuk dalam top 100 ,Secara otomatis Rio di tahun ini bisa berkompetisi di QS event dengan taraf yang lebih besar seperti QS 6,000 dan QS 10,000 yang mana kedua event dapat memberikan kesempatan bagi Rio untuk masuk dalam kualifikasi WSL Champion Tour.

Melihat posisi Rio di Top Rank WSL Junior yang berada di posisi 15, bisa kami pastikan bahwa Rio lebih haus akan pengejaran kualifikasi surfer WSL CT daripada junior ini. Akan tetapi, bukan berarti di kompetisi ini Rio tak akan bertarung seperti biasanya. Rio Waida akan tetap dengan juang yang sama untuk melawan beberapa peselancar junor terbaik lainnya di Jeep World Junior champion 2017.

 

 

Link : www.worldsurfleague.com

  • EN: EN
Scroll To Top