Founder sampahmuda.com Ferrindo Tito Founder sampahmuda.com Ferrindo Tito

Item terkait

Kamis, 23 November 2017 00:34

MEMBUANG SAMPAH KINI BISA MELALUI INTERNET!

Situs http://sampahmuda.com/ siap menjemput sampah bahkan membayar sampahmu.

Warga Semarang, Jawa Tengah pantas berbahagia. Pasalnya kini mereka tak perlu bingung dan repot untuk membuang sampah. Karena telah ada situs http://sampahmuda.com/ yang siap menjemput sampah bahkan membayar sampah mereka.

Kemudahan dalam membuang sampah ini terwujud berkat Ferrindo Tito dan para pemuda lulusan Politeknik Negeri Semarang. Tim ini menciptakan situs web khusus warga Semarang yang kebingungan membuang sampah dari dalam rumahnya. Selain itu, sampah tertentu pun bisa dijual ke pengelola situs web tersebut. Layanan ini dibuat atas keprihatinan banyaknya sampah yang berserakan di jalanan Semarang.

Jenis sampah yang bisa dijual oleh pengguna adalah kertas HVS, kertas koran, kertas kardus, botol plastik, gelas plastik, dan plastik jenis lain. Sampah rata-rata dihargai 700 hingga 3000 rupiah tergantung dari apa sampahnya.

Ini merupakan ide yang cemerlang, dimana masalah sampah memang sangat begitu rumit. Dengan adanya sistem seperti ini, tentunya memberikan semangat bagi masyarakat untuk tidak hanya membuang sampah mereka tapi bisa menguangkan sampah mereka, karena ada beberapa sampah yang bisa berguna untuk kedua kalinya.

Semoga sistem ini terus berkembang, bahkan bisa berkembang ke seluruh wilayah Indonesia.

  • EN: EN
Scroll To Top