Jumat, 13 Oktober 2017 21:09

MENTERI PARIWISATA MENGUSULKAN POTONGAN HARGA HOTEL JIKA TERJADI PENUTUPAN BANDARA DI BALI

Hotel harus memberikan potongan harga minimal 12 hari dan program diskon berlaku sampai wisatawan dapat meninggalkan Bali.

Menteri Pariwisata Arief Yahya bertemu dengan Satgas Perhotelan Pariwisata Bali (BTH) di Denpasar, Bali untuk membicarakan pariwisata di Bali di tengah meningkatnya aktivitas seismik di Gunung Agung.

"Kita bisa memastikan 98 persen tujuan wisata di Bali masih aman untuk dikunjungi," kata kepala GIPI Bali, Ida Bagus Agung Parta.

Pada pertemuan tersebut, BTH Group mengemukakan hal-hal penting yang dibutuhkan setiap wisatawan: Aksesibilitas, akomodasi, daya tarik dan informasi tentang Gunung Agung. Menurut Arief, daerah yang terkena benturan langsung hanya dua persen dari seluruh pulau Bali. Dia juga mengatakan bahwa yang terpenting adalah mempersiapkan mitigasi bencana.

"Untuk akomodasi, saya sudah berbicara dengan semua orang termasuk Asosiasi Industri Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Asosiasi Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) untuk menawarkan potongan harga bagi wisatawan yang harus memperpanjang masa tinggal mereka karena penutupan bandara," kata Arief.

"Idealnya, hari pertama harus memiliki diskon 100 persen, pada hari kedua mereka hanya perlu membayar 10-20 persen dari harga normal. Potongan harga maksimal adalah antara 25 - 50 persen, "tambahnya.

Hotel harus memberikan potongan harga minimal 12 hari dan program diskon berlaku sampai wisatawan dapat meninggalkan Bali.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top