Item terkait

Senin, 02 Oktober 2017 21:07

TERJEBAK DI SURGA

Pria Amerika ini harus dipenjara lantaran dikeroyok beberapa surfer 2 tahun silam...

Ini adalah kisah nyata, tidak begitu jelas, namun inilah cerita yang kami dengar, tapi yang terpenting, ini mengingatkan kita bahwa ketika kita berjalan untuk mencari ombak, semuanya tidak selalu berjalan sesuai rencana. Seperti yang dialami oleh Jordan Heuer.

Pria asal Amerika ini telah tinggal di Sumatra kurang lebih 17 tahun lamanya. Ayah dua anak ini baru-baru ini ditangkap setelah menerima pemberitahuan untuk hadir di sebuah kantor polisi setempat. Alasan pemberitahuan tersebut tampaknya terkait dengan pertengkaran dengan surfer lain saat sesi free surfing di bulan Mei 2015 silam!

Cerita yang kami dengar, kala itu di spot rifles Mentawai, Heuer tak sengaja melakukan drop in kepada surfer lain yang kala itu berada di line up. Lalu paska kejadian itu, si surfer tersebut marah dan bersama pria lainnya mencoba mengeroyok dan memukul Heuer namun ditangkis oleh heuer dengan papan selancarnya. Merasa terancam, Heuer memukul salah satu pria tyang mengeroyoknya yang berakibat luka memar di mata dan pelipis pria tersebut. Surfer itu juga sempat mengancam akan memotong tubuh Heuer dan membakan Kandui Villas.

Kejadian dua tahun silam mungkin telah berlalu, namun siapa sangka si korban pukulan Heuer masih menaruh amarah atas perlakuan Heuer. Kini Heuer tengah mendekam di penjara Padang. Untuk berhadapan dengan hukum Indonesia, Heuer membutuhkan bantuan pengacara yang handal, karena Heuer masih percaya bahwa dirinya bertindak benar kala itu yang mana ia bermaksud membela diri.

Pro dan kontra tentunya terjadi. Mungkin ada yang menyalahkan Heuer karena melakukan drop in, dan ada juga yang percaya Heuer bahwa itu ia lakukan karena tak sengaja. Namun kami pribadi mempercayai Heuer yang telah tinggal selama 17 tahun di Indonesia. Tentunya dapat dipastikan jika Heuer mencintai Indonesia dan tak ingin bermasalah dengan orang-orang sekitar terutama masyarakat lokal Indonesia. Terlebih, nama Heuer juga tidak asing lagi dikalangan peselancar Sumatra dan sekitarnya, serta tidak adanya rekaman kriminalitas yang Heuer lakukan selama ia tinggal di Sumatra.

Teman-teman Heuer yang beberapa diantara mereka mengetahun dan mempervayai kejadian sebenarnya di tahun 2015 lalu, membuat penggalangan dana untuk membantu Heuer membayar pengacara demi keluar dari penjara dan berkumpul kembali dengan keluarganya.

Bagi siapapun kalian yang ingin membantu Heuer, silahkan klik https://www.youcaring.com/jordanheuer-957286

 

 

 

  • EN: EN

Scroll To Top