RIO WAIDA MENDUDUKI POSISI KEDUA DI KOMPETISI KOMUNE BALI PRO Gaya surfing Rio Waida yang benar-benar tampak seperti surfer pro dewasa.. (Photo/WSL SCOTT HAMMOND)
Kamis, 27 April 2017 12:15

RIO WAIDA MENDUDUKI POSISI KEDUA DI KOMPETISI KOMUNE BALI PRO

Rio hanya kalah sangat tipis dari sang juara pertama Brent Dorrington..

*Rio dan pemenang utama Brent Dorrington tampak bahagia mengangkat trophy kemenangan Komune Bali Pro

 

Kabar menggebirakan diberikan oleh peselancar muda yang begitu berbakat asal Bali Rio Waida. Ia baru saja meraih juara kedua di kompetisi tahunan bertahap Internasional yakni Komune Bali Pro. Rio juga merupakan satu-satunya dari sekian banyak surfer Indonesia yang mengikuti kempetisi ini yang berhasil sampai di babak sejauh Quarterfinal yang mana peselancar Indonesia lainnya harus tereliminasi. Meskipun Rio tidak berhasil meraih kemenangan sebagai juara utama, namun Rio hanya kalah skor amat tipis dari si juara utama yakni peselancar asal Australia Brent Dorrington.

 

Saat itu Brent mencetak skor 16.67 dan Rio Waida mencetak skor 16.56. Tentunya ini merupakan kepuasan tersendiri bagi Rio Waida dan juga surfing Indonesia. dalam perjalanannya sebelum ke babak final, Rio sempat mengalahkan beberapa nama peselancar yang bisa dikatakan termasuk surfer yang tangguh seperti Mitch Parkinson yang ia kalahkan di babak Quarterfinal, kemudian Rio mengeliminasi surfer yang merupakan salah satu peselancar yang berada di jajaran surfer Champion Tour WSL yakni Sebastian Zietz asal Hawaii di babak semifinal.

*Rio unggul dari peselancar Champion Tour Sebastian Zietz di babak semifinal

 

Ini adalah hasil yang besar bagi Rio Waida, ini merupakan hasil terbaiknya pada QS sejauh ini dan tentunya dia akan lebih percaya diri untuk melaju ke acara QS dan junior yang tersisa di musim 2017.

"Acara ini sangat luar biasa bagi saya dan membuat saya dapat belajar banyak," kata Waida. "Saya tidak sabar untuk kembali ke kompetisi ini di tahun depan dan mudah-mudahan bisa meraih tempat yang lebih baik. Saya dapatkan heat melawan surfer CT dan saya menang, ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan, saya masih belum bisa mempercayainya."tutur Rio Waida.

 

Selamat untuk Rio Waida!!

 

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top