Item terkait

Rabu, 05 April 2017 14:33

SURFER MEMILIKI GEN YANG KUAT KARENA SERING BERKONTAK DENGAN LAUTAN?

Penelitian AS menggunakan peselancar sebagai sampel untuk menjawab pertanyaan ini ...

"Menurut perkiraan, peselancar menelan antara 170-220 mililiter air laut per sesi."

Pada perjalanan baru, Cliff Kapono mencoba menjajal beberapa surf breaks populer di Inggris, Marroko dan Irlandia. Kapono berasal dari Hawaii yang tentunya tidak asing lagi baginya mengejar dan menemukan ombak sempurna. Kini ia mencoba mengejar sesuatu yang tidak biasa yakni meneliti mikroba dari sesama peselancar.

Kisah Kapono, berusia 29 tahun biokimia yang melakukan penelitian di University of California, dibagi oleh The New York Times, yang mengungkapkan lebih lanjut tentang proyek-nya berjudul "Biome Surfer", yang tujuannya melewati menentukan apakah paparan teratur ke laut mengubah sifat mikrobiologi dari tubuh dan, di sisi lain, jika perubahan ini mungkin memiliki konsekuensi bagi peselancar - dan bahkan untuk semua manusia.

Kapono telah mengumpulkan lebih dari 500 sampel dengan menggosok kapas penyeka berujung di atas kepala, mulut, pusar dan bagian lain dari tubuh peselancar, serta papan mereka. Relawan juga menyumbangkan sampel tinja.

Kemudian biokimia menggunakan kumpulan spektrometri untuk membuat metabolit kimia resolusi tinggi yang ditemukan di setiap peta sampel. Yang mereka cari adalah tanda dari organisme antibiotik daya tahan yang tujuannya adalah untuk mengetahui apakah laut membantu untuk menyebarkan gen kuat.

Laut, rumah bagi keragaman kimia terlarut yang luar biasa yang bertindak sebagai reservoir untuk gen ini. Oleh karena itu, tim peneliti sekarang mencoba untuk mencari tahu apakah gen terkuat adalah yang dikirimkan dari laut ke populasi manusia. Artinya, diperkirakan peselancar menelan antara 170-220 mililiter air laut per sesi surfing, menjadikannya spesimen sempurna untuk penelitian.

Metabolisme, diet dan gaya hidup setiap surfer, dan wilayah di mana mereka berada, juga memiliki pengaruh yang kuat. Data yang dikumpulkan di seluruh dunia, terus dianalisis di California, namun, kebenarannya adalah bahwa tidak ada atau belum ditemukan bukti nyata bahwa peselancar memiliki gen lebih kuat berkat lautan.

 

Baca artikel asli : disini

  • EN: EN

Scroll To Top