Item terkait

Senin, 27 Februari 2017 15:28

TEMPAT PROSTITUSI KALIJODO JAKARTA DISULAP MENJADI SKATE PARK

Dari Kalijodo yang negatif kini berubah menjadi skate park yang positif..

Jakarta kini memiliki tempat seru untuk kalian para pecinta skateboard. Terletak di Kalijodo, Penjaringan, taman bermain skateboard ini telah rampung di bulan Desember tahun lalu. Siapa yang tidak tahu bahwa dulunya Kalijodo merupakan spot prostitusi yang terkenal di Jakarta. Dengan racikan tangan Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), kini Kalijodo dirubah menjadi tempat yang sangat positif dimana tempat ini dibuka khusus untuk rakyat Jakarta atau siapapun dengan gratis. Kini pandangan Kalijodo sudah tidak lagi buruk, tapi sebagai lapangan yang bermanfaat.

Skate Park sendiri memiliki tiga jenis track. Yakni, pumping track, street dan bowl track. Berbeda dengan sejumlah sarana yang dikelola swasta, bahkan siapapun warga masyarakat yang main skate park di Kalijodo tidak dipungut bayaran sepeserpun. Bahkan karena digeratiskan, berbagai komunitas di Jabodetabek datang dan mengadu kebolehannya. Kedepan semoga pemerintah atau siapapun pihak swasta mungkin dapat segera menggelar perlombaan skate park di lokasi ini.

Pembangunan skateboard park ini dianggap sebagai primadona di kawasan ini. Hal ini akan membantu pemuda dan atlet skateboard Indonesia.

 

  • EN: EN

Scroll To Top