BALI DAN NTB DILANDA GEMPA Pict by ANTARA

Item terkait

Minggu, 12 Februari 2017 23:29

BALI DAN NTB DILANDA GEMPA

Gempa selama kurang lebih 2 menit membuat warga panik dan berhamburan keluar..

Gempa berkekuatan 5.2 SR telah mengguncang NTB, NTT dan sebagian wilayah Bali. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, BMKG, melaporkan gempa mengguncang pantai selatan Bali pada hari Minggu 12 Februari 2017 pukul 11.25 WITA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika juga mencatat pusat gempa di laut pada kedalaman 10 km. Dikabarkan guncangan gempa terasa hingga lantai tiga sebuah perkantoran di Gianyar.

Posisi gempa terjadi pada 9,73 derajat Lintang Selatan dan 115,62 derajat Bujur Timur atau 111 km arah tenggara Klungkung, Bali, atau 132 km barat daya Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

"Gempa tidak berpotensi tsunami. Sumber gempa berasal dari zona subduksi Lempeng Hindia Australia dan Lempeng Eurasia. Pertemuan lempeng ini memang aktif bergerak rata-rata 7 sentimeter per tahun," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho saat keterangan pers.

Guncangan gempa juga dirasakan masyarakat di Kota Denpasar, Klungkung, Bangli, Gianyar, Tabanan, Kuta, dan Nusa Penida. Sedangkan dii Pulau Lombok, masyarakat merasakan guncangan di Senggigi dan Kota Mataram.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban luka atau korban jiwa ataupun kerusakan akibat gempa ini.

Di Pulau Lombok, masyarakat merasakan guncangan di Senggigi dan Kota Matar
  • EN: EN
Scroll To Top