Item terkait

Kamis, 24 November 2016 11:10

SAMPAH DI TPA SUWUNG BALI SEMAKIN MEMBLUDAK, APA KATA WAKIL GUBERNUR BALI ?

Wartawati Australia berkesempatan berbincang dengan Wakil Gubernur bali terkait sampah dan penanganannya..

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, memberikan wawancara ekslusif kepada Cindy Wockner seorang wartawati dari News Corporation Australia pada Sabtu, November 19, 2016. Wartawan Australia yang terkenal ini menanyakan status pembuangan sampah besar di Suwung, Denpasar Selatan dan apa yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi untuk menangani tumpukan sampah sampah itu yang telah merusak pemandangan dan masalah lingkungan.

TPA Suwung, memakan antara 30-40 hektar di pintu masuk utara ke Jasa Marga Tol Bali, menerima sekitar 1.500 ton sampah baru setiap hari yang membentuk gunungan sampah setinggi kurang lebih 15-meter yang tentunya menyebabkan polusi lingkungan dan masalah lingkungan lainnya.

Seperti dilansir Metrobali.com, Sudikerta mengatakan kepada wartawan Australia tersebut bahwa Bali berprinsip teguh dalam menangani masalah kebersihan yang merupakan bagian dari komitmen mutlak masalah yang harus diatasi oleh Pemerintah Provinsi.

Sudikerta mengatakan hasil pertemuan terakhirmnya dengan Gubernur, bupati dan walikota di Bali untuk membahas pengendalian pembuangan sampah, dan kegagalan PT Navigat Organic Energy Indonesia (PT NOEI) yang gagal dalam misi mereka untuk mendaur ulang sampah menjadi produksi energi. Sudikerta merencanakan pemungutan pajak untuk setiap truk yang ingin membuang sampah ke TPA Sawang dan berfikir untuk menyerahkan pendauran ulang sampah kepada kontraktor swasta.

 

 

Sumber : Balidiscovery.com

Scroll To Top