Jumat, 15 Juli 2016 08:52

PADMA CHALLENGE DI SPONSORI OLEH QUIKSILVER DAN KONSULAT AUSTRALIA

Kompetisi yang digelar pada 30 Juli ini juga sudah terpampang di jadwal kalendar ASC...

Spot surfing dengan ombak paling konsisten di Bali yakni Padma telah diatur untuk sebuah kompetisi yang tercantum pada jadwal kalendar Asian Surfing Organization (ASC). Kompetisi dimaksud adalah The Australian Consulate Bali Padma Challenge yang akan digelar pada tanggal 30 Juli 2016.

Melihat kesuksesan Padma Challenge di tahun sebelumnya yakni tahun 2014, kompetisi ini akan kembali lagi menjadi bagian dari perayaan tahunan Bali Big Eco Weekend. Tantangannya bagi Padma Challenge adalah meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga pantai Bali agar tetap bersih dan aman serta memberikan kesempatan bagi para peselancar lokal Indonesia untuk mengumpulkan poin berharga menuju pemenang ASC.

Konsulat Jendral Asutralia mengaku senang bisa berpartiipasi dalam mendukung peselancar lokal untuk berjuang dalam berselancar yang kompetitif di kompetisi Padma Challenge. "Australia memiliki hubangan yang erat dan hangat dengan Bali dimana seperempat wisatawan kami berlibur ke pulau ini. Australia dan Bali juga merupakan 2 tujuan surfing favorit dunia. Dengan mendukung kompetisi ini bersama partner kami Quiksilver dan Coca Cola, diharapkan bisa lebih membangun hubungan antara 2 komunitas surfing dan membantu menumbuhkan kapasitas surfing sebagai olahraga di Indonesia." ungkap Helena Studdert dari konsulat Australia.

Selama program Bali Beach Clean Up, Quiksilver dan Coca Cola membersihkan kurang lebih 9,7km pantai setiap harinya di 5 ikonik pantai Bali yakni Legian, Seminyak, Kuta, Jimbaran dan Kedonganan. Sejak tahun 2007 Bali Beach Clean Up telah setidaknya mengumpulkan kurang lebih 30 juta kilogram sampah.

Pendaftaran untuk kompetisi Padma Challenge dibuka melalui asiansurfingtour.com dan diharapkan bisa menarik partisipan setidaknya 64 peselancar pria dan 16 peselancar wanita baik peselancar lokal Indonesia sendiri maupun peselancar dari negara asia lainnya yang ingin mengejar poin ASC.

Pemenang utama di divisi wanita dan pria nantinya akan menerima hadiah tiket penerbangan dari Virgin Airlines  untuk perjalanan ke Gold Coast, Australia untuk menghadiri kompetisi Quiksilver Pro 2017 mendatang.

Quiksilver Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia and The Australian Consulate Bali berterimakasih untuk dukungan dari segala pihak yang membantu terwujudnya kompetisi ini yakni The ASC Team, The Padma Boys Boardriders Club, Padma Hotel and Virgin Airlines.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top