Selasa, 21 Jun 2016 23:04

TIPS DALAM MEMILIH HOSTEL

Tips penting bagi kalian para surfer atau traveller..

Ingin melakukan surf trip atau travel dengan budget tipis? Hostel bisa jadi pilihan untuk kalian menginap. Berbeda dengan Hotel atau homestay yang menjunjung tinggi privasi alias kamar khusus pribadi. Hostel menawarkan harga yang jauh lebih murah dari hotel atau homestay namun konsep menginap di satu kamar dengan beberapa tempat tidur yang itu berarti kita akan tidur satu kamar dengan beberapa orang lainnya. Hal ini jika dipertimbangkan tentunya mengkhawatirkan karena untuk masalah keamanan mungkin kurang terjamin karena kita tidak tahu dengan siapa kita akan tidur sekamar. Memang tidak ada pilihan lain bagi kalian yang ingin menginap di tempat yang berharga murah, namun mungkin beberapa tips berikut ini akan membuat kalian sedikit lebih aman dan nyaman untuk bermalam di hostel.

1. Pilih hostel yang memiliki fasilitas loker pribadi - Hal ini adalah hal yang utama harus kalian tahu sebelum memutuskan tinggal di hostel. Pilih hostel yang memiliki fasilitas loker pribadi. Simpan semua barang berharga kalian kedalam loker tersebut dan jangan lupa untuk selalu menguncinya dan menaruhnya di tempat yang aman ketika kalian tidur. Tempatkan keamanan diatas segalanya, karena tidak ada gunanya kalian menghemat bebrapa rupiah namun barang kalian seperti kamera, hp atau barang berharga lainnya dicuri.

 

2. Jangan Booking online!! - Meskipun saat ini kalian dapat memesan hampir apa saja di Internet, kami masih menyarankan kalian untuk tidak memesan hostel dengan cara online. Pertama, karena sebagian besar hostel menawarkan harga menarik untuk wisatawan walk-in, dan kedua, kadang-kadang realita keadaan hostel jauh dari bagaimana hal itu digambarkan pada situs web-nya. Untuk menghindari terjebak tinggal di tempat yang tidak kalian sukai dan berakhir membuang-buang uang dan jika kalian harus memesan secara online, cobalah untuk hanya memesan satu atau dua malam saja. Coba dapatkan rekomendasi dari beberapa teman yang mungkin pernah bermalam di hostel tersebut atau perhatikan rate bintang pada hostel tersebut.

 

3. Utamakan kenyamananTidak ada gunanya berhemat uang namun kalian tidak bisa tidur lantaran kasurnya yang kurang nyaman. Pegal pegal dan sakit badan datang dan membuat kalian tidak bisa surfing di hari berikutnya. Jika memungkinkan, cobalah untuk mencari tahu apakah asrama memiliki tempat tidur yang terbuat dari bahan padat yang tidak menciut jika kalian menggerakkan tubuh kalian, dan kalian tidak selalu harus bangun setiap kali seseorang yang sedang tidur di dekat bergerak di sekitar di tempat tidur mereka. Juga, jangan lupa untuk selalu membawa penutup mata dan penutup telinga untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik..

 

4. Fasilitas - Teliti dengan baik hostel yang akan kalian singgahi sebelum memutuskan bermalam. Patikan hostel memiliki fasilitas yang baik seperti menyiapkan sarapan pagi, fasilitas laundry, fasilitas stop kontak di dekat kasur tidur kalian, AC, dapur umum yang bersih, atau mungkin juga kamar mandi lengkap dengan water heater. Banyak hostel yang menawarkan fasilitas menggiurkan seperti fasilitas hotel namun dengan harga miring tentunya. Jadi pintar pintar memilih ya guys :)

 

5. Pilih tipe hostel sesuai keinginanmu - Ada banyak pilihan hostel yang dapat memenuhi kebutuhan kalian, dari hostel kamar semua gender yang terdiri dari empat sampai 10 orang dalam satu ruangan untuk hostel dengan kamar jenis kelamin tertentu dengan sedikit orang. Hostel kamar campuran biasanya lebih murah daripada hostel kamar gender tertentu, dan harga untuk hostel dengan sedikit orang tentunya akan relatif lebih mahal

 

6. Lokasi - Pilihlah hostel yang memiliki akses mudah seperti dekat dengan warung atau resto, tidak terletak di daerah yang memiliki tingkat kejahatan yang tinggi dan yang utama adalah dekat dengan spot surf yang kalian tuju. Jika memungkinkan, pilih juga hostel yang terjangkau oleh fasilitas transportasi umum untuk memudahkan kalian bepergian.

 

So guys,, itulah beberapa tips dari kami untuk kalian yang mungkin berminat bermalam dengan harga murah. Semoga perjalanan surfing kalain menyenangkan...

 

Salam

Pemburu Ombak

  • EN: EN
Scroll To Top