LIBURAN DI BALI KURANG LENGKAP JIKA TIDAK MENCICIPI SEAFOOD SEGAR DI JIMBARAN Pict by : www.thejakartapost.com
Rabu, 15 Jun 2016 12:11

LIBURAN DI BALI KURANG LENGKAP JIKA TIDAK MENCICIPI SEAFOOD SEGAR DI JIMBARAN

Di pasar Jimbaran ini seafood dan ikan segar akan selalu tersedia untuk memanjakan lidah kita!!

Sobat Pemburu Ombak, saat kalian sedang melakukan surf trip ke Bali atau sekedar liburan di pulau Dewata ini tentunya banyak hal yang bisa kalian lakukan selain surfing atau bersantai di pantai. Salah satu hal yang menurut kami tidak boleh kalian lewatkan ketika berada di Pulau Dewata adalah mencicipi ikan dan seafood segar di area Jimbaran. Hmm..naluri manusia adalah memanjakan lidah dan membuat perut senang bukan?

Di pasar ini yang terkenal dengan nama pasar Jimbaran, setiap pagi selalu dipenuhi oleh manusia yang berburu untuk membeli ikan segar. jika kalian datang kesini, jangan heran jika banyak turis turis juga rela becek becekan demi memanjakan lidah mereka dengan sentuhan ikan dan seafood segar. Untuk kalian yang tidak bisa datang pagi pagi, jangan khawatir, karena ikan segar ini akan tersedia sepanjang hari. Karena ikan disimpan dalam kotak diisi dengan air dan es untuk menjaga kesegarannya. Di pasar ini kalian akan menjumpai makanan laut dari mulai lobster, tuna, kerang, Udang, Gurita, Cumi dan berbagai ikan laut dengan berbagai ukuran dari mulai yang kecil hingga yang super jumbo.

Di pasar ini tidak hanya menawarkan kesegaran ikan dan seafood lainnya namun juga menawarkan harga yang relatif sangat murah jika dibandingkan dengan harga supermarket atau harga pasar lainnya. Bisa dibilang ini adalah pusatnya ikan untuk daerah Bali.

Yang unik, Meskipun becek dan bau agak tidak menyenangkan, pasar ini merupakan salah satu tempat wisata populer di wilayah Jimbaran lho. Turis mancanegara, biasanya disertai dengan pemandu lokal, banyak yang mengunjungi pasar untuk memborong ikan atau sekedar untuk belajar tentang budaya lokal dan melihat berbagai jenis ikan tropis.

Sobat, Jika kalian ingin membeli ikan segar, harus pintar memilih ya. Pilih ikan yang masih memiliki Mata yang terlihat jelas, dan tubuh mereka masih berlendir. Lihatlah insang mereka, apakah masih merah atau tidak.

Disini tidak hanya tersedia ikan atau seafood yang mentah. Tetapi juga tersedia penjual yang menjajakan ikannya sekaligus dengan jasa membakarnya yang bisa langsung kalian santap tentunya dengan merogoh sedikit kantong kalian. Disini juga tersedia beragam restoran dari mulai dengan harga murah dimana kalian makan cukup dengan duduk di depan penjual yang sedang membakar ikan alias akan kena kebulan asap atau dengan harga yang mahal dengan tempat yang memadai ditambah pemandangan pantai dan sunset Jimbaran. Tetapi mungkin akan jauh lebih nikmat jika kalian membakarnya bersama teman teman di surfcamp atau homestay tempat kalian menginap. Biasanya Surfcamp atau homestay di Bali menyiapkan alat untuk membakar ikan serta alat masak lainnya.

Nah, guys jika kalian sudah coba menjajal ikan segar Jimbaran, kami jamin perjalanan surf kalian akan terasa lengkap selama di Bali..

 

Salam Pemburu Ombak !!!

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top