Jumat, 13 Mei 2016 14:14

BAGAIMANAKAH KRITERIA OMBAK BENGKULU ?

Rip Curl Grom Search seri keempat siap digelar di Bengkulu 14-15 Mai pekan ini...

Kompetisi tahunan yang dikhususkan untuk anak anak dan remaja yakni Rip Curl Grom Search kini telah memasuki seri keempat. Sebelumnya telah dilaksanakan di Batukaras, Canggu dan Padma, kini seri keempat siap akan digelar di pantai Bengkulu. Pantai Bengkulu sendiri merupakan yang pertama kalinya dipilih oleh panitia peyelenggara sebagai tempat baru untuk diadakannya kompetisi. Bagaimanakah kriteria dan kondisi ombak Bengkulu? Kini Pemburu Ombak akan sedikit mengulas tentang karakteristik dan keadaan sekitar ombak Bengkulu yang pada tanggal 14 - 15 Mai siap menyambut para grom untuk beraksi.

Pantai Bengkulu mempunyai panjang 525 kilometer, maka sangatlah tidak masuk akal jika wilayah ini tak memiliki satu pun spot untuk bermaing selancar alias surfing. Pemburu Ombak sendiri kurang paham mengapa lokasi ini masih sepi, padahal jika dilihat ombaknya Bengkulu memiliki ombak kurang lebih 1 hingga 4 meter di beberapa spot nya. Mungkin karena kurangnya promosi yang menjadikan ombak yang bersahabat dan cukup tinggi ini kurang terkenal seperti wilayah lainnya seperti Mentawai, Bali atau kawasan lainnya.

Menurut sumber yang Pemburu Ombak tanyakan, ombak di laut Bengkulu memiliki kelebihan yakni tinggi bervariasi dengan maksimal empat meter, sementara jeda antara satu ombak dengan ombak lain tak lama. Kriteria ini sangatlah pas untuk dijadikan tempat berkompetisi. Kemungkinan inilah hal yang jadi bahan pertimbangan bagi panitia penyelenggara mengapa hendak mengadakan Kompetisi Rip Curl Grom Search seri keempat di Bengkulu.

Diketahui ombak akan semakin baik untuk selancar yakni saat pertengahan mei dan memasuki bulan Juni, saat bulan tersebut jeda ombak semakin rapat dan tinggi. Hal ini semakin seru bagi para peselancar menari-nari di atas ombak. Wow, tepat sekali dengan tanggal penyelenggaraan kompetisi Rip Curl Grom Search bukan?

Well.. Pemburu Ombak ucapkan Good Luck untuk para Grom yang akan berkompetisi besok di Rip Curl Grom Search Seri-4 Bengkulu!!!

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top