Item terkait

Minggu, 01 Mei 2016 09:48

BALI : "BULE" AMERIKA TERTANGKAP MENCURI BARANG DI TOKO

Demi sebuah celana, turis ini harus mendekam di kantor polisi..

 

Bali seperti kita tahu keindahannya selalu mengundang banyak turis berdatangan baik dari domestik maupun luar negeri. Karena banyaknya turis yang membanjiri Bali hampir setiap tahunnya, berimbas kepada banyaknya toko toko yang menjual berbagai macam barang yang menarik untuk dijadikan souvenir atau milik pribadi. Tak sedikit pula maling maling berkeliaran berlaga seperti pembeli. Seperti yang dilakukan oleh "bule" asal Amerika ini. Banyak masyarakat Indonesia menganggap bahwa orang dengan istilah "Bule" memiliki banyak uang. Akan tetapi tidak dibuktikan dengan Anak muda berumur 22 tahun bernama Noah Pardue ini. Ia tertangkap mencuri sebuah celana di toko lokal. Kini Noah mendekam di kantor polisi Ubud, Bali tengah.

Menurut laporan pegawai toko, Noah Pardue memasuki toko dan mencoba mengambil kesempatan dengan melihat kelengahan pegawai karena kondisi toko yang ramai. Ia kemudian memasukkan sebuah celana kedalam tas yang dibawanya. Tak disangka bahwa sang pegawai toko mencium aksi buruk bule ini sehingga ia meminta untuk Noah membuka tasnya. Noah sempat menolak keras. Kemudian beradu argumen antara Noah dan si pegawai toko, hingga akhirnya Noah kabur dan si pegawai meneriaki "maling". Sontak warga setempat membantu menghentikan Noah yang mencoba kabur. Dan akhirnya Noah berhasil diamankan dan dibawa ke kantor polisi Ubud.

Masih belum diketahui apa motif Noah mencuri di toko tersebut. Apakah karena memang ia tidak punya uang, atau ia memang mengidap penyakit cleptomania. Cleptomania adalah sebuah penyakit yang membuat si penderita ingin memiliki sesuatu barang yang bukan miliknya tanpa sadar bahwa ia telah mencuri dari seseorang.

 

Credit picture : Balidiscovery.com

 

  • EN: EN
Scroll To Top