Item terkait

Senin, 25 April 2016 21:15

PANTAI DI SUMBA MASUK 20 BESAR PANTAI TERINDAH DI DUNIA

Berdasarkan survey CNN, Pantai Nihiwatu tergolong pantai terindah di dunia..

Tak bisa disangkal jika negeri kita memang kaya akan keindahan pantainya yang memukau. Sentuhan air pantai yang hangat serta pemandangan tropis nan eksotis menggugah siapa saja untuk mengaguminya. Tak heran jika salah satu pantai yang dimiliki Indonesia yakni Pantai Nihiwatu yang terletak di Sumba termasuk dalam 20 besar pantai terindah berdasarkan website resmi berita dunia CNN yang mengeluarkan 100 pantai terindah di dunia.

Pantai Nihiwatu berada di urutan no 17 sebagai pantai terindah di dunia. Ada juga beberapa pantai Indonesia lainnya yang juga masuk ke dalam daftar top 100 yakni pantai Derawan dan pantai Canggu - Bali. Sepertinya tepat jika pantai Nihiwatu masuk kedalam 20 besar, lantaran pantai ini yang bisa dibilang masih perawan dan sangat jarang dijamah turis. Mungkin karena akses menuju pantai ini yang melelahkan yakni 1 jam penerbangan dari Bali, kemudian diteruskan dengan perjalanan darat selama 90 menit. Di pantai ini juga dikenal dengan sensasi sunset alias matahari tenggelamnya yang sangat menawan.

Berdasarkan data CNN, pantai yang termasuk dalam 20 besar dari urutan 20 hingga 10 yakni Rarotonga, Maya Bay Thailand, Gardner Bay Ekuador, Nihiwatu Indonesia, Luskentyre Skotlandia, The Baths, El Nido Filipina, Pulau Perhentian Kecil Malaysia, Tulum Meksiko, Whitehaven Australia, dan Palaui Island.

Sepuluh pantai terindah lainnya adalah Champagne Beach, Matira Beach, Bora Bora di Tahiti, Wineglass Bay di Tasmania, Cabbage Beach di Bahamas, Anse de Grande Saline di St. Barths, Anse Source d'Argent Seychelles, Grace Bay, Rabbit Beach di Italia. Sementara, peringkat pertama pantai terindah di dunia ditempati Grande Anse Beach di Seychelles.

 

 

Credit pict - awalnya.blogspot.com

 

  • EN: EN
Scroll To Top