Selasa, 09 Februari 2016 00:00

Festival Pesona Mentawai 2016 akan digelar bulan april

Diharapkan acara ini dan akan berpegaruh nantinya pada usaha-usaha masyarakat di Mentawai

 

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai akan gelar event Festival Pesona Mentawai pada tanggal 19 s/d 22 April mendatang tahun 2016.

Desti Seminora saat di wawancarai, selasa(19/01/16) mengatakan kedatangan kepala promosi wisata bahari dari Kementrian Pariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka survei persiapan kegiatan Festival pesona Mentawai tahun 2016 yang akan dipusatkan di Tuapeijat dan lokasi pelaksanaannya di pantai Mapaddegat kecamatan Sipora Utara. Kegiatan yang akan digelar pada puncak event Festival pesona Mentawai adalah menampilkan aktivitas budaya yang dilakukan masyarakat sehari-hari kemudian aktivitas bahari jadi kegiatannya gabungan Budaya dengan Bahari.

Desti menyebutkan, anggaran kegiatan pesona Mentawai mencapai 1,5 miliyar yang bersumber dari kementrian Pariwisata di tambah dengan anggaran publikasi ini bisa jadi akan bertambah dari dana APBD sebanyak 750 juta. ungkap Desti

Dalam event ini kita akan mengundang dari kabupaten/kota dan juga dari usaha-usaha yang bergerak dibidang pariwisata untuk melakukan expo disini sekaligus kita sediakan stand bagi mereka secara cuma-cuma, kita berharap mereka bisa hadir pada kegiatan nantinya. Desti berharap ending event Pesona Mentawai ini dapat memberikan kontribusi pada peluang-peluang usaha yang ada dimasyarakat dan juga wisatawan luar dari mancanegara dan Nusantara bisa datang menyaksikan event ini dan akan berpegaruh nantinya pada usaha-usaha masyarakat di Mentawai.

 

 

Sumber : MentawaiKita.com

Item terkait

Scroll To Top