Item terkait

Jumat, 18 Desember 2015 00:00

BALI MENCEKAM : BENTROK ORMAS MENEWASKAN 4 orang

Bentrok terjadi di Lapas Badung yang berbuntut di jalan Tengku Umar, Denpasar..

Bali dikenal sebagai pulau dewata raja pariwisata Indonesia. Keindahan alam dan kekentalan budayanya membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Namun keadaan pelik dan mencekam terjadi di sini yang menyebabkan tercemarnya nama pulau ini. Dua ormas beradu saling bentrok, dan mirisnya lagi hingga melayangkan nyawa orang.

Bentrokan yang disebabkan oleh dua organisasi masyarakat terbesar di Bali yaitu Laskar Bali dan Baladika ini meninggalkan perih bagi keluarga korban dan Bali tentunya.

Seorang korban yang berinisial Do tewas setelah sampai di IGD dengan luka tusukan perut hingga tembus ke punggung. Kemudian korban lain yang berinisial Dr tewas dengan usus terburai.

Sebelum peristiwa di Teuku Umar, bentrokan lebih awal terjadi di Lapas Kerobokan, Badung, Bali, diduga antara dua anggota ormas yang menghuni sel tahanan. Pegawai lapas yang enggan disebut namanya, mengatakan, bentrokan terjadi jam 16.00 Wita. Diperkirakan bentrok terjadi antara anggota ormas penghuni penjara. Lebih lanjut kepolisian masih belum bisa memastikan bentrokan di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Bali, apakah berhubungan dengan kejadian di Lapas Kerobokan, Badung, atau tidak.

Total korban jiwa hingga saat ini 4 orang tewas dan beberapa mengalami luka serius dan harus dirawat intensif di RS. Sementara itu akibat bentrokan ratusan anggota ormas di Bali memadati IGD RSUP Sanglah, raut wajah tegang seperti menahan emosi terlihat saat mereka melihat kondisi temannya yang tewas dan luka-luka.

Scroll To Top