Selasa, 03 Oktober 2023 10:22

Kelly Slater Menjelaskan Tentang Volume dalam Surfboard

Topik ini sering muncul belakangan ini, namun masih membingungkan banyak surfer…

Industri surfing berkembang dengan cepat, begitu juga cara kita berpikir dan berbicara tentang papan juga berubah, dan konsep yang dulu tidak banyak dibicarakan namun kini menjadi salah satu poin dalam perbincangan tentang papan adalah volume, atau liter.

Volume dari sebuah papan secara sederhana mengacu pada jumlah air yang dipindahkan oleh papan saat mengapung, dan mempengaruhi hal-hal seperti daya apung secara tepat. Volume ideal dari sebuah papan tergantung pada berat dan level expertise seorang surfer, serta jenis ombak yang ingin kita selancari dan jenis manuver yang ingin kita lakukan. Ini diukur tergantung pada panjang, lebar, dan ketebalan papan.

Namun karena ini masih merupakan topik yang membingungkan beberapa surfer, beberapa merek surfboard telah membuat halaman-halaman yang membantu kita melakukan perhitungan ini, seperti halaman ini.

Jika penjelasan diatas masih belum bisa dimengerti, mungkin kita bisa mendengarkan the GOAT, Kelly Slater, yang menjelaskan bagaimana penambahan liter pada papan kita membuat perbedaan dalam performance kita. Dengan memperlihatkan dua papan, Slater menjelaskan bahwa volume terlalu kecil karena dia berat badannya bertambah. Dia menjelaskan bahwa ketika dia menambahkan volume sebanyak dua liter, dia tidak merasa bahwa itu adalah "papan yang terlalu besar untuknya" seperti yang dia kira. "Saya tidak merasa lambat atau lambat dalam manuver, jadi saya pikir saya akan meningkatkan kapasitas liter."

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top