Item terkait

Rabu, 15 September 2021 21:53

Carissa Moore dan Gabriel Medina adalah juara dunia 2021

 

Runner up dipegang oleh Filipe Toledo dan Tatiana Weston. 
 
 
Carissa Moore mengalahkan Tatiana Weston-Webb dan Gabriel Medina mengalahkan Filipe Toledo
 

Carissa Moore (HAW) dan Gabriel Medina (BRA) adalah juara dunia 2021 setelah mengalahkan Tatiana Weston-Webb (BRA) dan Filipe Toledo (BRA) di masing-masing Title Match di Rip Curl WSL Finals. Ini adalah hari selancar yang menggembirakan karena untuk pertama kalinya dalam sejarah Championship Tour (CT), pria dan wanita berkompetisi di tempat yang sama dalam acara satu hari ini di mana para pemenang merebut gelar dunia 2021.

Hari penentuan gelar dunia selancar putra dan putri dimulai dengan kondisi ombak yang sangat baik di Lower Trestles California dengan ombak selatan setinggi enam hingga delapan kaki.
 
 
 
Gabriel Medina mengalahkan Filipe Toledo dalam Perebutan Gelar 
 
Gabriel Medina bermain di final bersama rekan senegaranya Filipe Toledo. Meskipun merupakan pertandingan best-of-three, yaitu, harus ada tiga babak untuk menentukan pemenangnya, ternyata pada babak kedua dari pertandingan yang sama Medina memenangkan Filipe Toledo untuk kedua kalinya, sehingga memenangkan gelar Juara Dunia ketiganya.
 
Dua peselancar terbaik ini berkompetisi di final dan membawa banyak emosi kepada semua yang menonton Rip Curl WSL Finals 2021.
 
Kemenangan juara dunia Medina untuk ketiga kalinya ini membuatnya tergabung dengan peselancar seperti Tom Curren, Andy Irons dan Mick Fanning sebagai surfer Rip Curl dengan tiga gelar juara dunia. 
Dengan 16 kemenangan Tour Championship (CT) dan 29 penampilan terakhir, Medina adalah salah satu peselancar paling berpengalaman dalam hal menunjukkan selancar terbaik di bawah tekanan. Musim ini, Medina memiliki awal terbaik dalam karirnya, mencapai Final di tiga balapan pertama di sirkuit pria CT. Atlet tersebut memperoleh keuntungan yang signifikan atas lawan-lawannya ketika ia memenangkan Rip Curl Narrabeen Classic dan Rip Curl Rottnest Search, event pertama yang ia menangkan di Australia sejak Quiksilver Pro Gold Coast pada tahun 2014. 
Sejak memenangkan gelar dunia pertamanya pada tahun 2014, Medina telah kerap bertengger di 5 besar setiap tahun dan memenangkan gelar dunia keduanya pada tahun 2018.
 
 
Pernyataan Gabriel Medina:

“Ini adalah tujuan terbesar saya dalam berselancar. Tidak setiap hari Anda mewujudkan impian Anda. Ini adalah hari yang istimewa bagi saya, ini adalah hari yang akan saya ingat selamanya dan akan saya ceritakan kepada anak-anak saya. Tahun ini sangat intens dan menantang mental, saya harus bekerja keras, bersabar dan membiarkan ombak saya berbicara. Saya harus banyak berselancar untuk memenangkan gelar ini!
 
"Saya menghormati semua peselancar yang ada di tur, orang-orang mengira kami rival, tapi itu hanya terjadi ketika kami bersaing, di heat. Saya menghormati rekan senegara saya dan semua peselancar di tur, mereka semua pantas berada di sana dan pantas mendapatkannya. seluruh rasa hormat saya untuk mereka."
 
 
Carissa Moore memenangkan gelar dunianya yang ke-5 
 
Carissa Moore dari Hawaii tiba di acara tersebut sebagai juara dunia, peraih medali emas Olimpiade dan pemimpin peringkat CT (Championship Tour) wanita. Kemenangannya kemarin di Trestle menandai pertama kalinya dalam karirnya bahwa ia telah memenangkan gelar dunia berturut-turut. Carissa Moore telah menjadi peselancar paling konsisten di Tur musim ini dan merupakan satu-satunya orang yang mencapai Semi Final atau lebih baik di semua tujuh acara. Juara dunia lima kali itu kerap berakhir di peringkat ketiga atau lebih baik di semua ajang CT sejak Margaret River Pro 2019 dan 2021 menandai musim kesepuluh berturut-turut di mana ia telah memenangkan lebih dari 20 seri, rekor terpanjang dalam sejarah World Surf League (WSL). Carissa Moore berada di belakang juara dunia 11x Kelly Slater (AS), juara dunia 7x Stephanie Gilmore (AUS) dan Layne Beachley dalam buku rekor untuk jumlah gelar dunia terbanyak.
 
 
 
Pernyataan Carissa Moore:

“Ini adalah tahun yang panjang dan hari yang sangat panjang. Hari ini tidak dimulai seperti yang saya harapkan, saya harus berjuang untuk kembali, jadi kemenangannya sedikit lebih manis. Saya hampir pingsan setelah pemanasan pertama. Saya melakukan yang terbaik, berselancar dengan hati saya dan itu berjalan dengan baik! "
 
 
 
Hasil Rip Curl Final WSL Wanita:
 

Pertandingan 1 : Johanne Defay (FRA) 12,17 mengalahkan Stephanie Gilmore (AUS) 6,70
Pertandingan 2:  Sally Fitzgibbons (AUS) 11,33 mengalahkan Johanne Defay (FRA) 6,66
Pertandingan 3:  Tatiana Weston-Webb (BRA) 13,17 mengalahkan Sally Fitzgibbons (AUS) 11,73
Pertandingan Judul, Heat 1:  Tatiana Weston-Webb (BRA) 15,20 mengalahkan Carissa Moore (HAW) 14,06
Pertandingan Judul, Heat 2:  Carissa Moore (HAW) 17,26 mengalahkan Tatiana Weston-Webb (BRA) 15,60
Pertandingan Judul, Heat 3:  Carissa Moore (HAW) 16,60 mengalahkan Tatiana Weston-Webb (BRA) 14,20
 
 
 
Hasil Rip Curl Final WSL Putra:
 
Pertandingan  1: Conner Coffin (AS) 15.00 mengalahkan Morgan Cibilic (AUS) 9,84
Pertandingan 2:  Filipe Toledo (BRA) 16,57 mengalahkan Conner Coffin (AS) 14,33
Pertandingan 3:  Filipe Toledo (BRA) 15,97 mengalahkan Italo Ferreira (BRA) 12,44
Perebutan Gelar, Heat 1:  Gabriel Medina 16.30 mengalahkan Filipe Toledo (BRA) 15.70
Title Match, Heat 2:  Gabriel Medina (BRA) 17.53 mengalahkan Filipe Toledo (BRA) 16.36
 
 
  • EN: EN

Scroll To Top