Item terkait

Selasa, 03 Agustus 2021 03:54

John John Florence mengundurkan diri dari sisa musim World Surf League CT

John John Florence juga diserang di media sosial karena tidak memberikan tempatnya kepada Kelly Slater di Olimpiade Tokyo 

John John Florence sudah mempertimbangkan keinginan pensiunnya setelah tersingkir di babak 3 di Tokyo :

 

Tahun ini, John John Florence menarik diri dari Championship Tour (CT) setelah mengalami cedera pada lutut kirinya pada babak 16 besar Margaret River Pro, Australia.
 
Setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari tur, juara dunia dua kali itu menjalani operasi dan sejak itu tetap fokus pada pemulihannya agar dapat bersaing di Olimpiade Tokyo.
 
Juara dunia Hawaii dua kali berkompetisi di Olimpiade sebagai anggota tim selancar Olimpiade Amerika Utara yang ingin membawa pulang medali, tetapi tersingkir oleh rekan setimnya Kolohe Andino di ronde 3.
 
Setelah panasnya di Pantai Tsurigasaki, John John Florence memberikan wawancara di mana dia mengatakan dia sedang mempertimbangkan apakah akan bersaing di dua tahap tur, Corona Open Mexico dan Outerknown Tahiti Pro, yang mengarah ke Rip Curl WSL Finals.
 
John John membuat pengumuman resmi bahwa ia akan mundur dari sisa musim WSL pada tahun 2021:
 
 

Dalam pernyataan kepada media dan halaman media sosialnya, John John menyatakan:

 

Saya memutuskan untuk mundur dari dua acara WSLl berikutnya di Meksiko dan Tahiti. Itu adalah keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, tetapi saya belum 100% pulih dari operasi lutut saya dan saya mencoba melakukan apa yang benar untuk kesehatan dan tujuan masa depan saya. Kesempatan untuk berselancar di Tokyo adalah sekali seumur hidup dan itu adalah risiko yang bersedia saya ambil.

Tapi hari ini dan melihat sisa tahun ini dan setelah berbicara dengan tim medis saya, yang terbaik adalah melanjutkan fisioterapi selama 60 hari ke depan. Saya ingin memastikan tidak ada yang menghentikan saya untuk bersaing dan berselancar dengan cara yang saya inginkan dalam jangka panjang.

Dengan semua itu, saya dapat mengatakan bahwa saya akan siap untuk Pipe Master WSL! Semoga sukses untuk semua yang masih dalam perebutan gelar juara dunia - ini akan menjadi akhir tahun yang menyenangkan! Terima kasih atas semua dukungannya. 

 

 

John John Florence menempati peringkat 10 dalam peringkat dunia WSL:
 
Setelah cederanya, John John Florence absen dari 3 tahapan CT, yang membuatnya turun 4 posisi di peringkat, kini menempati posisi 10. Hanya 5 teratas yang akan bersaing memperebutkan gelar juara dunia di Rip Curl WSL Finals, acara satu hari yang berlangsung di Lower Trestles pada bulan September.
 
 
 
Florence dituduh bahwa dia seharusnya memberikan Slater tempatnya di Olimpiade:
 
 
Dengan semua situasi ini, dan sejak tersingkir di Tokyo, atlet Hawaii itu telah menderita tuduhan, oleh beberapa penggemar Slater, bahwa ia seharusnya memberikan tempatnya kepada Kelly Slater di Olimpiade Tokyo, ketika ia tahu sebelumnya bahwa cederanya tidak 100% sembuh.
 
Dalam komentar di bawah dari halaman instagram John John Florence, seorang pengikut bernama James Rogers bahkan mengatakan bahwa fakta bahwa Joh John tidak memberikan tempatnya kepada Kelly Slater akan selamanya dikenang sebagai peninggalan terburuk yang akan diingat dari John John selamanya.
 
 
 
 Wah, bagaimana menurut kalian? 
 
 
  • EN: EN
Scroll To Top