Item terkait

Sabtu, 03 April 2021 21:17

Peselancar berusia 72 tahun mengungkapkan rahasia untuk tetap memiliki tingkat kebugaran yang tinggi

Peselancar Gold Coast mengungkapkan rahasia untuk tetap awet muda, bugar, dan sehat..

 

Des Salmon, seorang peselancar yang tinggal di Burleigh Heads, pinggiran Gold Coast di Queensland, Australia, berusia 72 tahun dan memiliki fisik yang patut ditiru. Tingkat kebugarannya yang tinggi membedakannya dari semua peselancar senior di sekitarnya. 

Sebelum pensiun lima tahun lalu, Des menjalankan perusahaan konstruksi yang sukses di Logan, di selatan wilayah metropolitan Brisbane. Ia selalu berusaha melakukan sesuatu agar tetap aktif. Dia selalu berlatih olahraga dan selancar. Saat ini ia hampir setiap hari berlatih selancar. Dia adalah salah satu peselancar pertama yang mencapai air saat fajar menyingsing.

 

Profesor Robin Daly, dari Latihan dan Penuaan di Deakin University, serta beberapa ahli, mengatakan bahwa latihan ketahanan adalah cara yang efektif untuk meningkatkan massa otot dan orang tua harus melakukan aktivitas fisik selama 30 menit setiap hari:

 

"Seiring bertambahnya usia, salah satu konsekuensi terbesar adalah hilangnya massa otot dan kekuatan otot. Jadi berusaha mempertahankan fungsi otot dan kekuatan otot sangat penting karena membantu kita mempertahankan kemandirian dan kualitas hidup kita"

 

 

Penduduk Burleigh mengatakan dia memiliki pola makan yang sehat, melakukan peregangan setiap pagi dan berjalan hingga enam kilometer pada sore hari.

Salmon sangat dihormati di komunitas selancar lokal, dia adalah contoh dan inspirasi bagi banyak orang, yang berpikir: "Jika Des bisa melakukan ini [pada usia 72], saya juga bisa!".

Salmon akan merayakan 50 tahun pernikahannya dan tidak berniat mengubah gaya hidupnya. Dia memiliki motto bahwa usia hanyalah angka dan dia akan terus melakukan apa yang selalu dia lakukan. 

Berikut adalah pesan Des untuk para pembaca yang ingin mengikuti jejak kebugarannya.

 

"Gaya hidup Anda harus seimbang, jangan biarkan hal-hal membuat Anda terlalu khawatir dan lakukan saja apa yang Anda bisa."

 

  • EN: EN
Scroll To Top