Item terkait

Sabtu, 30 Januari 2021 22:39

Apa yang menarik dari film kecil yang dibintangi oleh peselancar berusia 56 tahun bernama Tom Curren?

Bagi yang belum sempat melihat atau berniat melihatnya lagi, saksikan karya kecil berikut ini..

Apa yang menarik dari film kecil yang dibintangi oleh peselancar berusia 56 tahun bernama Tom Curren?

Letakkan seperti itu, kecil, dan terbatas pada orang yang lebih tua, masih terjebak pada nostalgia sebuah khayalan itu saja, bentukan masa ketika berselancar akan lebih murni, kurang komersial, kurang institusional.

Sekarang, jika surfing begitu populer saat ini bahkan menjadi olahraga Olimpiade (ugh…) banyak karena peselancar ini, Tom Curren, yang di awal 80-an menunjukkan bahwa persaingan bisa menjadi "keren". Perlu dipahami bahwa di California pada saat itu, persaingan dianggap merusak jiwa selancar yang sebenarnya. Kami dulu berada di masa "White Board Black Wetsuit" dan "Jika Anda Tidak Tinggal Di Sini Jangan Berselancar di Sini".

Curren merevolusi konsep persaingan dengan menggabungkan pendekatan yang berfokus pada keanggunan dan kelancaran gerakan (tetapi dengan "kekuatan", tersembunyi dalam cahaya) dengan sikap kompetitif yang sengit. Didukung dengan kepekaan yang tidak biasa untuk membaca laut.

 

Tapi di mana Curren benar-benar membedakan dirinya hari ini adalah "gaya" -nya (istilah yang sulit untuk didefinisikan, tetapi yang dapat dipahami oleh kita para peselancar) - cara dia berselancar, Dan caranya keluar dari air, rendah hati dan bijaksana, dengan sedikit kata. Riang, bebas menjadi diri sendiri.

Dan inilah yang membuat film ini menarik, karena menggambarkan latihan dalam kebebasan. Dalam gerakan (tidak ada antena atau gerakan tiba-tiba dan panik) dan papan "skimboards" yang ia adaptasi dengan papan busa; lainnya, papan yang rel dan garisnya dia atur dengan amplas lembut (“Scrubber”).

Dan di saat-saat seperti ini dilarang berselancar dan polisi dipanggil untuk mengejar para peselancar, sangat menyenangkan melihat film kecil ini, yang memberi kami harapan bahwa kami dapat segera berselancar lagi.

 

Bagi yang belum sempat melihat atau berniat melihatnya lagi, saksikan karya kecil berikut ini:

  • EN: EN

Scroll To Top