Item terkait

Sabtu, 26 Desember 2020 16:19

John John Florence memenangkan Billabong Pipe Masters 2020

Di babak final melawan surfer Brasil Gabriel Medina....

Kejuaraan Dunia Selancar Elit Liga Selancar Pria.

Ini adalah pertama kalinya John John Florence memenangkan tahap CT Billabong Pipe Masters dalam karirnya. Dia juga peselancar Hawaian pertama setelah Andy Irons yang memenangkan tahapan sirkuit elit di Pipeline.

 

 

Hasil John John Florence di tahapan Pipe Masters sebelumnya:

 

 

Hari itu dimulai dengan babak keempat babak 16 besar Billabong Pipe Masters, yang mempertemukan Kelly Slater (AS) dan Jack Robinson (AUS). Juara dunia 11 kali, Kelly Slater memiliki total 13,67, skor tertinggi di Babak 16, melaju ke perempat final meski mengalami cedera.

 

 

“Saya melukai diri saya sendiri saat mengendarai sepeda minggu lalu dan kemudian melakukan sesuatu di tumit saya tiga malam lalu di Pipeline,” kata Slater, setelah putaran keempat Babak 16, “Saya mengalami sedikit kesulitan berjalan, tapi saya bisa berselancar dengan baik. Saya tidak merasa sakit saat berselancar. "

 

Juara dunia saat ini Ítalo Ferreira (BRA), juara dunia dua kali Gabriel Medina (BRA), Kanoa Igarashi (JPN) dan Jeremy Flores (FRA) juga melaju ke perempat final setelah memenangkan babak penyisihan mereka di Babak 16.

 

Dalam heat pertama perempat final, Florence mencetak 17,67 (dari 20 kemungkinan poin), skor tertinggi di perempat final, setelah memenangkan 9,07 dan 8,60 dalam dua gelombang melawan Leonardo Fioravanti (ITA), pemenang wildcard untuk peselancar yang cedera.

 

Juara dunia saat ini, Ítalo Ferreira memenangkan heat ke-3 di perempatfinal melawan Jeremy Flores (FRA), meskipun mengalami cedera karena menabrak karang saat berselancar di ombak. Slater dan Medina juga memenangkan babak penyisihan dan melaju ke semifinal.

 

 

“Sungguh perasaan yang baik untuk mengoper, saya menantikan untuk melawan Ítalo di semifinal. Ini akan menjadi heat yang bagus ”, kata Medina, setelah memenangkan heat ke-4 perempat final,“ heat to heat, saya tidak sabar untuk yang berikutnya. "

Di semifinal pertama, Johnn John Florence memperoleh total gabungan 18,16 poin, dengan 9,23 pada gelombang pertama dan 8,93 pada gelombang kedua, saat bertanding melawan Kelly Slater. Pada gilirannya, Medina mengalahkan Ítalo Ferreira di semifinal ke-2 dengan total 12,60 poin.

Di final, juara dunia selancar dua kali John John Florence menghadapi juara dunia dua kali Gabriel Medina (BRA), menang dengan selisih 0,67 poin dengan skor gabungan 11,77 (dari 20 kemungkinan poin).

"Saya merasa sangat baik, terutama setelah semua yang saya alami dalam beberapa tahun terakhir dengan cedera dan segalanya," kata Florence. “Berada di sini pada acara pertama tahun ini, menang di kandang, saya tidak bisa membayangkan ini menjadi lebih baik. Ini cara yang luar biasa untuk mengakhiri tahun 2020 dan memulai tahun baru juga. "

“Pipe Masters bagi saya adalah acara terbesar di Tour. Saya tumbuh dengan menonton pahlawan saya menjelajahi acara ini dan memenangkan gelar dunia disana. Setiap orang yang berselancar di Pipe memiliki hubungan kecil dengan ombak itu dan, oleh karena itu, mampu memenangkan kompetisi di sini adalah pencapaian yang luar biasa. Bagi saya, itu adalah salah satu tujuan terbesar saya. "

Kompetisi Championship Tour akan dilanjutkan pada bulan Januari di Sunset Open, yang memiliki jendela tunggu dari 19 hingga 28 Januari 2021.

  • EN: EN

Scroll To Top