Item terkait

Minggu, 08 November 2020 01:17

KELLY SLATER SAAT INI BERJALAN DARI BALI KE PULAU SUMBA


Kelly Slater telah memaksimalkan musimnya di Indonesia ...




Di Nihiwatu, atau Occys left, Slater memulai perampokannya ke * Pulau Sumba. Ombak dan keindahannya yang unik membuat pulau Indonesia ini menjadi mutiara yang masih sedikit dieksplorasi oleh para peselancar dari seluruh dunia. Ombak seperti Tarimbang (ombak yang pecah ke kanan dan bisa berselancar sekitar satu menit) dan Nihiwatu dijajahi oleh juara dunia 11 kali ini.

Slater meninggalkan Bali sekitar seminggu yang lalu dan telah menjelajahi tujuan selancar lainnya di negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia.

 
 
 
 
Sekilas tentang pulau Sumba.

* Pulau Sumba terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur (provinsi Nusa Tenggara Timur), sebelah selatan Indonesia, di Samudera Hindia antara Selat Sumba de Flores dan barat Timor melalui Laut Sawu.

Sumba memiliki luas 4.306 mil persegi (11.153 km persegi) dan pegunungan hingga 4.000 kaki (1.220 meter), tetapi tidak ada gunung berapi; sungai-sungainya sebagian besar tidak bisa dinavigasi. Curah hujan tahunan sekitar 1.625 mm dihasilkan dari reboisasi ringan dan banyak padang rumput, yang memberi makan jenis kuda cendana dan sapi. Kain Sumba juga terkenal dengan desainnya. Jagung adalah tanaman utama, tetapi ada juga padi, kopi, buah-buahan, tembakau, kelapa, dan sayuran yang ditanam oleh penduduk setempat. Di sini padi lebih umum ditemukan di bagian barat pulau. Sebagian besar penduduknya adalah penganut animisme, meskipun ada juga yang Muslim dan Kristen. Poligami cukup umum di kalangan kelas atas pulau ini.
 
  • EN: EN

Scroll To Top