Selasa, 21 Juli 2020 22:33

KOMITE OLIMPIADE TOKYO 2020 RESMIKAN TANGGAL PERTANDINGAN SURFING DI 2021

Surfing adalah salah satu dari lima olahraga tambahan yang diusulkan oleh Tokyo 2020 Organizing Committee untuk menghadirkan acara dan budaya yang lebih muda dan lebih hidup ke dalam program Olimpiade.

 

Seharusnya kita bisa melihat debut surfing di Olimpiade musim panas ini, tetapi pandemi Covid-19 menyebabkan penundaan Olimpiade ke 2021.

 

Pada tanggal 17 Juli, panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 mengumumkan pada sesi virtual IOC bahwa semua tempat yang direncanakan untuk Olimpiade tahun 2020 diasuransikan tahun depan dan memastikan jadwal kompetisi olahraga.

 

Dalam laporannya untuk Sesi IOC, panitia mengonfirmasi bahwa semua 43 tempat kompetisi, Desa Olimpiade dan Pusat Siaran Internasional dan Pusat Pers Utama akan digunakan untuk Olimpiade pada 2021. Penyelenggara Tokyo juga akan mengumumkan bahwa jadwal kompetisi akan tetap sama, dengan beberapa penyesuaian waktu kecil untuk alasan operasional.

 

“Desa Olimpiade adalah jantung dari Olimpiade, sementara penduduk setempat adalah jiwanya. Saya sangat senang bahwa Vila dan lokasi telah dikonfirmasi untuk tahun depan. Ini berarti bahwa atlet akan memiliki pengalaman unik dalam hidup. Para atlet dari seluruh dunia akan hidup bersama di bawah satu atap di Olympic Village, berbagi makanan bersama, merayakan bersama, berdiskusi bersama dan membentuk komunitas-komunitas Olimpiade yang unik ini. Fakta bahwa Tokyo 2020 mencapai ini dan mengonfirmasi jadwal kompetisi, terlepas dari keadaan luar biasa, adalah bukti dari kerja Komite Pengarah, yang dipimpin oleh John Coates dan Yoshiro Mori, ”kata Presiden IOC Thomas Bach.

 

 

Dalam kalender yang diterbitkan, direncanakan untuk melakukan tes selama 4 hari berturut-turut, dengan tambahan cadangan 4 hari, dari 29 Juli hingga 1 Agustus 2021, jika tidak ada gelombang selama periode ini.



Jadwal selancar di Olimpiade 2021:



Minggu 25 Juli 7:00 - 16:20

Lokasi: Pantai Berselancar Tsurigasaki

Putaran 1 Putra

Putaran 1 Putri

Putaran 2 Putra

Putaran 2 Putri





Senin 26 Juli 7:00 - 16:40

Lokasi: Pantai Berselancar Tsurigasaki

Putaran 3 Putri

Putaran 3 Putra



Selasa 27 Juli 7:00 - 14:20

Lokasi: Pantai Berselancar Tsurigasaki

Perempat Final Putra

Perempat Final Putri

Semi-final Putri

Semifinal Putra



Rabu 28 Juli 8:00 - 11:35

Lokasi: Pantai Berselancar Tsurigasaki

Medali Perunggu Putri

Medali Perunggu Putra

Medali Emas Putri

Medali Emas Putra

Upacara medali wanita

Upacara medali pria

 

 

 

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top