Item terkait

Kamis, 21 Mei 2020 16:45

PERNAH GAK SIH KALIAN BAYANGKAN BERAPA BIAYA UNTUK ISI AIR DI KOLAM OMBAK?

Di beberapa negara, Wavepool alias kolam ombak buatan tengah menjadi tren.

Salah satu surfer master Kelly Slater juga memiliki wavepool dan ia mengklaim bahwa wavepool miliknya adalah yang paling sempurna menyajikan ombak diantara wavepool lainnya. Bicara soal wavepool tentunya penanganan alias perawatannya tidak main-main. Untuk kalian yang mungkin memiliki kolam renang dirumah saja bisa mengerti bahwa mengurus kolam renang itu membutuhkan biaya ekstra. Lalu, bisa kalian bayangkan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk perawatamn dan isi air di kolam ombak alias wavepool ya?

Meskipun di Indonesia tidak memiliki Wavepool dan sepertinya tidak perlu karena negara kita memiliki begitu banyak spot surfing yang luar biasa. Namun tidak ada salahnya kita mengerti seberapa mahalkah wavepool ini dan mengapa untuk menjajal ombak di wavepool pihak wavepool membandrol harga yang fantastis.

Perusahaan wavepool Surf Lake membocorkan sedikit kepada media.

Mengatakan bahwa Surf Lakes dan Livingstone Shire Council memiliki perjanjian yang memberi Surf Lakes air murah ($ 1,30 per seribu liter atau 0,004 sen per galon) karena perusahaan itu mengatakan "bisa membawa aktivitas ekonomi besar di masa depan dan bermanfaat bagi kawasan".

Kolam, yang membutuhkan tujuh puluh delapan juta liter untuk diisi, atau "lebih dari sembilan kali konsumsi air harian rata-rata untuk seluruh shire", membayar $ 102.078,60 yang setara dengan kurang lebih 1.5 Milyar Rupiah untuk pengisian awal, Itupun sudah diberi penghematan lima puluh ribu dollar dari tarif komersial biasa.
 
Kolam Slater di Lemoore, sementara itu, membutuhkan enam puluh delapan liter untuk diisi; Lalu Wavegarden di Bristol dan Melbourne, membutuhkan dua puluh dua juta liter air. Untuk kolam ombak Slater dan yang berada di Australia kami masih belum tahu pasti berapa pundi yang dibutuhkna. Namun yang jelas kurang lebih sama besarnya seperti yang Surf Lake jabarkan.
  • EN: EN
Scroll To Top