Item terkait

Selasa, 28 April 2020 15:40

TOUR WSL DITunda hingga JUNI DAN PERUBAHAN BESAR AKAN TERJADI

CEO World Surf League Eric Logan menyiarkan berita tentang masa depan sirkuit WSL Selasa ini ...

Enam minggu setelah pengumuman WSL terakhir, di mana ada pengumuman pembatalan atau penundaan acara WSL (Kualifikasi dan Kejuaraan) setelah Mei 2021, Eric Logan go public untuk berkomunikasi secara transparan, ia meninggalkan beberapa berita penting.

 

1 - Penundaan dimulainya acara WSL ke bulan Juni, karena situasi pandemi, di mana CT Oi Rio Pro akan terpengaruh.


"Kami menunda semua acara kami sampai Juni. Ini berarti bahwa CT Oi Rio Pro, yang akan berlangsung pada Juni, secara resmi ditunda."

 

2 - Dari tahun 2021, kualifikasi World Surfing Champion akan berlangsung pada hari terakhir Tur Kejuaraan WSL.

Meskipun ia tidak mengungkapkan semua detail kualifikasi ini, Eric Logan mengajukan hal baru ini dan menjelaskannya sebagai berikut:


"Kami memutuskan bahwa, di masa depan, gelar selancar dunia akan diputuskan di atas air. Pada tahun 2021, juara dunia akan dimahkotai dalam satu hari kompetisi, hari terakhir CT.

Peselancar terbaik akan memperjuangkan gelar dalam format baru. Di sini penyemaian atlet akan sangat mendasar untuk mencapai tujuan ini ".

WSL sangat menikmati duel Italo Ferreira - Gabriel Medina tahun lalu di Pipe Masters. Kedua peselancar (saat itu nomor 1 dan 2 di dunia) bersaing memperebutkan gelar dalam final epik yang WSL tidak ragu untuk gambarkan sebagai "momen terbesar dalam sejarah surfing modern". Dan WSL sekarang ingin mempertahankan ketegangan seperti itu sampai akhir setiap musim.
Mulai tahun depan, oleh karena itu, akan ada "musim normal" di akhir yang akan ditetapkan sebagai peselancar yang dapat berpartisipasi dalam kompetisi hari terakhir ini. Itu adalah prinsip yang sama dengan NBA Playoffs. Menjadi nomor 1 sepanjang musim tidak menjamin gelar juara dunia.
"Mengakhiri musim CT di posisi pertama peringkat jelas akan membawa keuntungan besar. Kami akan menemukan lebih banyak tentang format baru ini pada bulan Juli, format yang dihasilkan dari diskusi antara peselancar profesional,
mitra, dan WSL". Beginilah cara ERic Logan mengakhiri topik ini

 

3 - Peristiwa QS berperingkat tertinggi - Seri Challenger - akan berlangsung sebelum musim CT


"Mulai sekarang, peselancar CT yang tidak memenuhi syarat akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam musim Challenger Series dan, jika berhasil, akan kembali menjadi atlet terbaik di Tour Championship pada tahun berikutnya."
Ini berarti bahwa: Acara The Challenger Series (QS 10.000) akan berlangsung sebelum dimulainya musim CT. Peselancar CT yang tidak lolos pada akhir musim tidak perlu menghabiskan satu tahun penuh di QS untuk lolos lagi. Mereka hanya harus berpartisipasi dalam pra-musim Seri Challenger, yang akan berlangsung di luar CT

 

4 - Pembuatan sirkuit kualifikasi WSL regional:


"Bahkan sebelum pandemi, kenyataan keuangan yang sulit dari seorang surfer muda yang bermimpi memenuhi syarat untuk CT adalah kenyataan yang menakutkan. Kami berpikir bahwa calon peselancar yang ingin masuk ke dunia selancar elit seharusnya tidak begitu peduli dengan bagian keuangan untuk dapat mengejar impian mereka.
Kami akan fokus untuk menciptakan sirkuit regional, di mana peselancar akan menguji diri mereka dan bersaing terlebih dahulu di wilayah masing-masing. Ini akan mengurangi kebutuhan untuk perjalanan yang mahal dan memungkinkan mereka untuk menetapkan klasifikasi dan penyemaian di rumah sebelum memulai pertempuran internasional Seri Challenger dan kemudian di CT. "

  • EN: EN
Scroll To Top