Selasa, 24 September 2019 16:55

AKTIVIS LINGKUNGAN GRETA THUNDBERG MEMBUAT PIDATO YANG LUAR BIASA TENTANG PERUBAHAN IKLIM

Pidato yang kuat disuarakan sebagai protes atas perubahan iklim ...



Aktivis Swedia Greta Thurnberg sekali lagi mengilhami dunia dengan pidatonya yang mendebarkan di KTT Iklim di New York dari 21-23 September.

Duduk di sebelah António Guterres, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, pemuda berusia 16 tahun itu memohon kepada para pemimpin negara-negara yang hadir untuk mengambil tindakan segera terhadap perubahan iklim, mengkritik kurangnya kedewasaan para pemimpin dalam menangani situasi tersebut.

"Beraninya kamu" adalah frasa Greta Thurnberg yang paling banyak digunakan yang menuduh para pemimpin.

"Kamu mencuri mimpiku dan masa kecilku dengan kata-kata kosongmu," kata aktivis itu. “Mata semua generasi masa depan ada di tanganmu. Dan jika Anda memilih untuk meninggalkan kami, saya katakan kami tidak akan pernah memaafkan Anda. Jangan biarkan mereka lolos begitu saja. Di sini dan sekarang adalah tempat kita menarik garis. "

Pidato yang menggairahkan itu muncul beberapa hari setelah beberapa protes atas perubahan iklim di berbagai belahan dunia, menunjukkan keprihatinan yang semakin besar tentang kenyataan ini yang banyak pemimpin dunia bersikeras tidak ingin lihat.

Ini bukan pertama kalinya Thurnberg menyampaikan pidato yang mengesankan dan menginspirasi para pemimpin dunia.

Pada KTT Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa di Polandia pada tahun 2018, ia membungkam auditorium dengan pidato yang mengejutkan yang mengajak para pemimpin untuk mulai berubah.

Thurnberg telah menjadi salah satu suara paling aktif dari generasinya dalam perjuangan untuk perubahan iklim, dan telah menunjukkan sekali lagi untuk tidak tutup mulut dan inilah saatnya bagi kita untuk mengambil tindakan.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top