Item terkait

Minggu, 22 September 2019 16:10

HIU PUTIH SEBESAR 5 METER BERKELIARAN DI BALI

Seorang penyelam mengatakan melihat hiu putih besar di Crystal Bay Nusa Penida, Bali..

Kabar mengejutkan berhembus tentang perairan Bali. Pasalnya seseorang penyelam mengaku telah melihat seekor Hiu putih besar dan berhasil mengambil foto hiu tersebut. Sebagai destinasi utama dalam surfing bagi seluruh surfer yang datang ke Indonesia, berita ini tentu saja sedikit menakutkan. Terlebih ketika kita mengingat ukurannya yang dikatakan kurang lebih 5 meter itu.

Ini adalah pertama kalinya terlihat hiu putih di destinasi menyelam utama di Nusa Penida. Hiu putih besar telah terlihat di perairan Indonesia sebelumnya. Beberapa spesies tuna (mata besar, sirip kuning, dan sirip biru selatan) bertelur di pantai selatan Bali dan Jawa selama bulan-bulan air dingin September-November ... dan mereka adalah sumber makanan penting bagi hiu.

Spesimen hiu putih yang cantik dan besar ini, yang menurut penyelam berukuran antara 4 hingga 5 meter, terlihat dalam 22 meter di Teluk Crystal, Nusa Penida.

Peselancar lokal juga melaporkan beberapa tahun yang lalu bahwa Orca terlihat di Bali dan para tetua setempat mengatakan mereka belum pernah melihat makhluk seperti itu. Para ilmuwan mengatakan Orcas mungkin mencari jalur migrasi baru saat mereka beradaptasi dengan perubahan iklim.

Mungkinkah hiu putih besar yang ditemukan di Nusa Penida juga mengubah kebiasaan migrasi mereka?

  • EN: EN
Scroll To Top