Item terkait

Sabtu, 31 Agustus 2019 15:18

REKOR Partisipasi Negara TERBANYAK DI ISA World Surfing Games 2019

240 atlet dari 55 negara akan mengejar kualifikasi Olimpiade..

Rekor!!! 55 negara telah mengkonfirmasi partisipasi mereka dalam 2019 World World Surfing Games (WSG) yang disajikan oleh Vans.
 
Berlangsung 7-15 September di Miyazaki, Jepang, acara ini akan menyatukan 240 atlet untuk mengejar impian mereka lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Pria dan wanita berhak atas dari Asia, Afrika, Eropa dan Oceania akan mendapatkan slot pada debut Olimpiade Surfing.
 
Rekor sebelumnya untuk negara-negara yang bersaing adalah 47, ditetapkan pada Game Selancar Dunia ISA 2017 di Biarritz, Prancis.
 
Di antara jumlah negara yang belum pernah terjadi sebelumnya adalah lima negara yang bersaing dalam acara tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah: Samoa, Lebanon, Maladewa, Sri Lanka, dan Thailand.
 
Rekor berdiri untuk partisipasi perempuan, yang ditetapkan 93 atlet pada 2018, juga telah dilampaui, karena 103 perempuan akan berselancar di acara tersebut, yang merupakan 43% dari total peserta.

WSG 2019 bersejarah karena akan menjadi edisi pertama yang secara langsung memenuhi syarat peselancar untuk Tokyo 2020. Acara ini merupakan bagian dari proses kualifikasi hierarkis yang juga mencakup Tur Kejuaraan World Surf League 2019 World, Surfing Games 2020 ISA World, dan the Lima 2019 Pan American Games.

Bakat elit Surfing dijadwalkan bersaing di Miyazaki. Peselancar papan atas, seperti Kelly Slater (AS), Carissa Moore (AS), Stephanie Gilmore (AUS), Julian Wilson (AUS), Gabriel Medina (BRA), Filipe Toledo (BRA), Tatiana Weston-Webb (BRA), Jordy Smith (RSA), Johanne Defay (FRA), Jeremy Flores (FRA), dan Michel Bourez (FRA), antara lain, akan berselancar untuk negara mereka dan mencari Emas.
 
Kedua Medali Emas individu 2018 akan kembali untuk mempertahankan Gelar mereka. Sally Fitzgibbons Australia dan Santiago Muñiz dari Argentina, keduanya juara WSG dua kali, akan mencari Medali Emas ketiga mereka.
 
Tim Jepang, yang memenangkan Medali Emas pertama mereka pada edisi 2018 yang diadakan di Tahara, Jepang, akan dipimpin oleh Peraih Medali Perak 2018 Kanoa Igarashi dalam upaya mereka mempertahankan Judul Tim.
 
Peraih Lucca Mesinas dan Daniella Rosas dari Peru, masing-masing Lima Medali Games Pan Wanita dan Wanita 2019, keduanya akan berselancar untuk negara mereka, Peru.


Team Iran made history with their first WSG appearance at the 2018 edition in Tahara, Japan. Photo: ISA / Ben Reed
Presiden ISA Francando Aguerre berkata:
 
"Sungguh luar biasa melihat bahwa rekor jumlah negara di semua benua akan datang ke Miyazaki untuk berselancar sebagai tim selancar nasional. Pertumbuhan yang terlihat dalam partisipasi negara-negara selancar non-tradisional adalah konsekuensi langsung dari strategi ISA untuk pengembangan global olahraga.
 
"Dengan jumlah rekor tim nasional, partisipasi atlet top olahraga, dan kualifikasi Tokyo 2020 dalam pertandingan, ini adalah pertandingan World Surfing Games paling signifikan dalam sejarah.
 
"Saya juga sangat bangga melihat bahwa upaya kami untuk mempromosikan kesetaraan gender menghasilkan hasil yang luar biasa, karena kami akan menyambut rekor jumlah perempuan dalam acara tersebut untuk tahun kedua berturut-turut. Antara menawarkan slot kompetisi yang sama untuk setiap gender dan memberikan beasiswa kepada gadis-gadis muda di seluruh dunia, kami telah berkomitmen penuh untuk bekerja menuju masa depan yang menampilkan partisipasi 50/50 antara pria dan wanita di Surfing.
 

  • EN: EN
Scroll To Top