Item terkait

Selasa, 19 Maret 2019 10:59

KETUT AGUS DAN RIO WAIDA BERAKSI MAKSIMAL DI QS 6000 VISSLA PRO

The 2019 Vissla Sydney Pro dan Sydney Women’s Surf Pro yang dipersembahkan oleh Sisstrevolution memiliki hari pembukaan yang luar biasa di Manly..

..dengan beberapa peselancar terbaik di dunia melakukan pertempuran untuk World Surf League (WSL) Poin Kualifikasi Seri (QS). Manly, salah satu lokasi selancar yang paling ikonik di dunia, menyalakan para selancar dengan 2-hingga-3 kaki yang super bersih untuk hari pembukaan kompetisi.

Pro Holmes Civil Development di Newcastle tidak merencanakan untuk menyaingi pesaing Hawaii Alana Blanchard (HAW) sebagai mantan Peselancar Tur Championship turun di babak 1 dalam heatnya. Blanchard, yang telah bersaing penuh waktu selama beberapa tahun terakhir pada hari pertama Manly memposting skor gelombang tunggal tertinggi dari Putaran 1 untuk kombinasi putaran depan yang besar.

“Newcastle tidak bagus bagi saya karena saya ditahan dalam kondisi yang cukup sulit,” kata Blanchard. “Saya benar-benar ingin kembali dari hasil sehingga posnya 8,93 terasa sangat baik. Saya tidak terlalu yakin dengan rencana saya tahun ini, tetapi saya pasti ingin mendapatkan beberapa hasil yang layak dan meningkatkan benih saya. Jelas, kualifikasi ulang akan keren. Sangat menyenangkan untuk kembali dan menang heat.”

Setelah beberapa tahun terakhir pergi dari kompetitif selancar, Cannelle Bulard (FRA) kembali ke acara WSL pada tahun 2019. Pesaing Prancis melampaui harapannya, menyelesaikan acara Newcastle QS6,000 di tempat ketiga yang sama. Bulard kini hadir untuk Manly duduk di posisi teratas di peringkat QS dan dalam posisi yang kuat untuk memiringkan diri di Kualifikasi Tur Championship.

“Bertahun-tahun yang lalu saya selesai ditempat yang sama. Saya tahu saya bisa melakukannya, Saya hanya berharap memiliki semacam kesuksesan langsung,” kata Bulard. “Saya belum benar-benar harus menerimanya karena saya datang langsung ke Manly untuk bersaing di sini pagi ini. Beselancar yang hebat melawan Sally (Fitzgibbons) dan aku pasti merasa sangat percaya diri beselancar di sini sekarang.”

Setelah mengambil peringkat QS WSL Asia, anak muda Indonesia Ketut Agus (IDN) dianugerahi benih ke semua QS6.000 dan 10.000 acara di paruh pertama tahun 2019. Footer alami yang super cepat memanfaatkan peluangnya dengan baik pada hari pertama dari Vissla Sydney Surf Pro, mengalahkan lawan-lawannya yang lebih senior untuk maju ke Babak 2.


*Ketut Agus(Indonesia)

 


“Saya sangat bersemangat untuk berada di sini untuk berkompetisi dalam acara QS besar ini,” kata Agus. “Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk berselancar melawan pesaing lama dengan banyak pengalaman. Ombaknya benar-benar menyenangkan saat ini jadi saya menikmati diri saya sendiri di luar sana. Saya tidak sabar untuk kembali dan berselancar di Babak 2 dan akan senang berselancar melawan salah satu Peselancar Tur Championship.”


Penyokong Seri Kualifikasi Marc Lacomare (FRA) menunjukkan kinerja sempurna dalam pembukaannya Heat Round untuk mengatasi semua line-up Mihimana Braye (THT) all-star, Mitch
Coleborn (AUS) dan Rio Waida (IDN). Surfing backhand merek Lacomare’s yang eksplosif melihatnya memposting kombinasi dua gelombang 15,00 poin (dari kemunkinan 20) untuk maju di posisi teratas bersama Waida, sementara Coleborn dan Braye tersingkir.

“Saya melihat hasil undian saya tadi malam dan berpikir itu pasti yang paling sulit dari Puatara,” kata Lacomare. “Semua memanas dalam acara seperti ini memang sulit, tapi saya tahu betapa bagusnya semua, orang lain jadi bersiap untuk pertempuran yang sulit. Tahun lalu saya mendapatkan hasil yang baik di sini jadi saya kira saya memiliki hubungan yang baik dengan pantai ini dan merasa sangat nyaman di sini. Bank-bank sangat bagus di sini saat ini dan ombaknya sangat menyenangkan yang selalu bagus dalam sebuah acara.”


Rio Wayda (Indonesia)


Penampil menonjol pada hari 1 Adalah peselancar Barbados Josh Burke (BRB) yang memposting kombinasi gelombang dua tertinggi hari itu, 15,37 untuk kejenakan udara dan Piper Harrison Australia (AUS) yang dalam bentuk epik, mengeluarkan panasnya dengan sebuah panas total 15,43.

Direktur acara akan kembali ke Pantai Manly besok pagi dan mengadakan kompetisi agar dimulai pukul 7:30 pagi AEDT.

  • EN: EN
Scroll To Top