Item terkait

Kamis, 06 September 2018 20:30

WSL menegaskan kesetaraan gender dalam World Tour

Langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya di World Surf League...

Tema kesetaraan gender dalam berselancar telah menjadi salah satu yang paling diperdebatkan dalam beberapa waktu terakhir. Sekarang, setelah mengungkapkan kalender kompetitif World Tour untuk tahun depan, beberapa jam untuk mengambil tempat belum pernah terjadi sebelumnya Surf Ranch Pro pada gelombang buatan, WSL juga menegaskan bahwa dari musim 2019 akan dimulai pemerataan hadiah uang untuk kedua jenis kelamin - ukuran yang belum pernah terjadi sebelumnya di liga olahraga AS dan salah satu dari beberapa kompetisi internasional.

Ini kabar yang menyenangkan dari dunia surfing, terutama untuk para surfer kontestan perempuan untuk mereka lebih bersemangat atas kesetaraan ini.

Dalam pengertian ini, WSL telah mengumumkan tiga inisiatif untuk diterapkan pada tahun 2019:

 

- Kampanye pemasaran global untuk meningkatkan sirkuit wanita dan mengumpulkan lebih banyak penggemar acara mereka;

- Sebuah program lokal untuk anak perempuan di seluruh dunia, dengan klinik dengan atlet WSL di setiap perhentian Tour untuk menginspirasi generasi berikutnya untuk mengejar ombak;

- Serangkaian bulanan tentang pionir gelombang wanita, melalui saluran WSL, dimulai minggu depan dengan juara dunia 7x Layne Beachley.

 
"Ini adalah langkah besar dalam rencana jangka panjang kami untuk meningkatkan berselancar perempuan dan kami sangat bangga untuk dapat membuat pengumuman ini bersama-sama sebagai peluncuran kalender 2019. Ini adalah tindakan terbaru yang diambil oleh Liga untuk menunjukkan atlet wanita, dari persaingan pada gelombang yang sama dengan laki-laki, tahapan yang lebih baik dan dukungan serta peningkatan investasi, "kata Sophie Goldschmidt, CEO WSL.

Kelly Slater, juara dunia 11x dan pemegang 55 kemenangan CT, mengatakan: "Perempuan di sirkuit layak menerima perubahan ini. Saya sangat bangga bahwa surfing telah memilih untuk memimpin olahraga dalam keadilan. Atlet wanita WSL berkomitmen sebagai pria dan layak dibayar dengan cara yang sama. Berselancar selalu menjadi pionir olahraga dan ini adalah contoh. "

  • EN: EN
Scroll To Top