Item terkait

Sabtu, 14 Juli 2018 17:50

Kepulauan Mauritius: Destinasi selancar yang harus dihindari?

Peselancar lokal Tamarin Bay memukuli putra dan ayah. Ekstrim lokalisme, menurut Kyle Kahn, surfer dari Cape Town (Afrika Selatan), inilah alasannya ...

Pulau Mauritius, di Samudera Hindia, adalah destinasi selancar yang harus dihindari. Untuk alasan yang sangat sederhana, lokalisme ekstrim, salah satu yang terburuk di dunia selancar.

Pulau-pulau indah dan penuh dengan ombak yang bagus, tetapi peselancar lokal, di beberapa tempat berselancar tertentu, mulai bereaksi negatif. Dalam beberapa tahun terakhir banyak kasus lokalisme telah terjadi yang mengungkapkan celah civism dan episode-episode kekerasan murni di dalam air.

Tamarin Bay, misalnya, adalah gelombang kelas dunia yang, seperti tempat terkenal lainnya, menikmati reputasi besar, ramai dan lokalisme. Penduduk setempat biasanya bertindak sebagai kelompok, direferensikan dan dikaitkan sebagai "White Shorts", sebuah kelompok rasis lokal, tetapi sebagian besar anggotanya terdiri dari orang-orang pendatang yang tinggal di Mauritius.

"White Shorts" tidak suka turis dan mengirim pengunjung keluar dari air tanpa alasan yang jelas, bahkan ketika mereka berperilaku dengan benar, tidak menyerang atau mengganggu antrean, jangan mampir, jangan membantah gelombang dan hanya tinggal di dalam. White Shorts mendikte aturan mereka sendiri dan "etiket".

Hal terlucu adalah tingkat selancar mereka tidak begitu bagus. Meskipun mereka berselancar dalam gelombang kelas dunia.

Nah, dalam video ini kita dapat melihat Kyle Kahn, seorang surfer dari Cape Town (Afrika Selatan), menceritakan kisahnya dan keadaan fisiknya setelah melakukan intervensi untuk membantu putranya yang berusia 13 tahun ketika diserang oleh geng tersebut.

Jangan sampai hal-hal seperti ini terjadi di Indonesia. Kita para peselancar Indonesia harus tunjukkan sikap berbagi ombak kepada turis ataupun pelancong yang datang. Karena jika kita pahami dengan dalam, berselancar berarti bersyukur terhadap lautan, dengan kata lain kita harus berbagi syukur yang diberikan oleh lautan.

  • EN: EN

No video? Get the DivX browser plug-in for Windows or Mac

Scroll To Top