Item terkait

Rabu, 04 Juli 2018 16:43

WSL EVENT HANYA BISA DITONTON MELALUI FACEBOOK TELAH MENGUNDANG GERAM PENGGEMAR SURFING DUNIA

Dari acara ini - Corona Open J-Bay - kompetisi utama WSL menjadi tersedia secara ketat di jejaring sosial Facebook.

Pada hari pertama acara, penggemar selancar mengalami syok, daftar keluhan menyebar ke seluruh dunia, dan peselancar sangat marah dengan WSL. Memang benar bahwa World Surf League, meskipun merupakan entitas yang mengatur selancar profesional, tetap merupakan perusahaan yang sama seperti yang lain, dimiliki secara pribadi, dipahami, bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dan keselarasan keuangan. Tetapi justru WSL harus tau bahwa keuntungan itu harus memiliki visi yang lebih luas dengan cara memuaskan para pengikutnya dan penggemar surfing. Menghapus selancar dari jaringan terbuka (internet) untuk meletakkannya di platform tertutup (jejaring sosial Facebook) tampak seperti ukuran dari perusahaan yang "berpikiran pendek".
 

Mungkin perjanjian, kemitraan, dengan Facebook benar-benar menguntungkan untuk akun WSL, (Sepertinya perjanjian itu melibatkan 30 juta AS untuk dua tahun transmisi FB eksklusif) tapi perjanjian tersebut mengecewakan, ukuran yang tidak diperhatikan karena berbagai alasan. Yang pertama adalah fakta bahwa orang-orang dipaksa untuk mendaftar di jejaring sosial agar dapat mengakses siaran dan mengikuti acara. Nah, jika orang-orang saat ini tidak memiliki akun Facebook itu karena mereka tidak ingin memilikinya. Sederhana. Di bidang ini WSL terbukti sangat tidak demokratis.

Mungkin Facebook telah kehilangan peminatnya sehingga mengiming-imingi WSL untuk bekerjasama dan secara tidak langsung memaksa para pecinta surfing WSL untuk memiliki akun facebook. Jika kita lihat saat ini wajar jika Facebook kehilangan sedikit pamornya lantaran banyaknya beredar berita palsu, terlalu banyak iklan dan banyak lagi yang membosankan lainnya.

Beralihnya cara menonton WSL ke Facebook live streaming ini mengundang kegeraman banyak penggemar surfing di seluruh dunia. Dibuktikan dengan banyaknya yang memberikan tanda marah pada video live streaming kompetisi J-Bay.

Apapun yang dilakukan WSL, kita mungkin hanya bisa terima saja ya guys. Tinggal kalian deh yang belum punya akun Facebook, mendingan bikin buruan daripada ketinggalan live streaming WSL toh?

 

  • EN: EN
Scroll To Top